Diabetes Kering

Diabetes Kering

Diabetes kering. (Foto: Flickr)

Diabetes kering sebenarnya dalam istilah dunia kedokteran memang tidak ada. Istilah ini hanyalah kata lain untuk diabetes tipe 2 dan untuk diabetes basah biasa disebut dengan diabetes tipe 1. Diabetes tipe 2 dapat dikatakan sebagai diabetes kering karena pada penderita memiliki badan yang kurus dan kering sehingga orang-orang lebih mudah menyebutnya diabetes kering yang disesuaikan dengan fisiknya.

Untuksaat ini, diabetes kering memang lebih banyak diderita oleh masyarakat jika dibandingkan dengan diabetes basah. Penyakit ini sebenarnya muncul karena terjadinya resistensi tubuh terhadap efek insulin yang diproduksi oleh sel beta dalam pancreas yang mengakibatkan kadar gula dalam darah menjadi tidak dapat dikendalikan. Dan hal ini biasanya terjadi karena adanya factor keturunan.

Nah, pada kesempatan kali ini admin akan membagikan info kepada anda semua mengenai beberapa gejala yang biasanya muncul pada penderita  penyakit diabetes kering. Apabila anda tertarik dengan info yang akan admin berikan, silahkan simak uraian berikut ini.

Gejala penyakit diabetes kering

1. Badan kurus dan kering
Seperti yang sudah admin uraiakan di atas, bahwa penderita diabetes kering tubuhnya akan kurus dan kering meskipun penderita sudah mengimbanginya dengan makan dalam jumlah banyak.

2. Tubuh terasa lemah dan lemas
Hal ini dikarenakan tubuh tidak mampu mengubah gula menjadi energy sehingga anda penderita diabetes kering tidak memiliki energy yang cukup untuk melakukan aktivitas.

3. Daya tahan tubuh akan menurun dan efeknya anda akan rentan terhadap infeksi
Tentunya gejala diabetes kering yang satu ini sudah familiar di kalangan masyarakat. Salah satu bukti rentan terhadap infeksi yaitu ketika penderita diabetes kering terkena infeksi maka sulit untuk sembuh.

4. Gangguan penglihatan
Nah, itulah uraian yang dapat admin berikan mengenai diabetes kering dan juga beberapa gejala yang sering muncul pada penderita. Semoga bermanfaat.

Diabetes Kering | guniwan | 4.5