Gejala Diabetes Mellitus

Gejala Diabetes Mellitus

Gejala diabetes mellitus. (Foto: Flickr)

Gejala diabetes mellitus sepertinya bukan hal baru bagu sebagian besar orang karena mungkin keluarga atau orang di sekitar anda ada yang menderita penyakit ini. Selain itu, berbagai media cetak maupun elektronik pun sudah banyak yang membahas mengenai penyakit diabetes mellitus. Wah, sepertinya penyakit ini menjadi salah satu penyakit yang terkenal sehingga berbagai media pun tidak melewatkan untuk selalu membahasnya.

Bukan masalah terkenal atau tidak, gejala penyakit diabetes ini selalu dibahas karena semakin meningkatnya penderita. Hal ini tentunya akan menjadi perhatian banyak orang sehingga dengan banyaknya info mengenai gejala diabetes mellitus, masyarakat pun semakin menyadari betapa pentingnya kesehatan dan berusaha untuk melakukan pengobatan dengan segera jika terjadi hal-hal yang hampir sama dengan gejala diabetes.

Nah, untuk itu pada kesempatan kali ini admin akan kembali mengulas mengenai gejala diabetes mellitus sehingga dapat menambah pemahaman anda seputar penyakit diabetes mellitus. Apabila anda tertarik atau merasa membutuhkan informasi ini, silahkan simak uraian berikut ini.

Gejala diabetes mellitus

1.    Sering kesemutan
Gejala diabetes mellitus ini biasanya disebut dengan neuropati. Hal ini terjadi karena kadar gula darah yang terus meningkat menyebabkan terjadinya kerusakan sistem saraf sehingga efeknya anda akan mengalami kesemutan dengan frekuensi yang tidak wajar. Selain itu, biasanya akan diikuti dengan penurunan berat badan yang tidak diketahui secara pasti mengenai penyebabnya.

2.    Mata kabur
Mungkin untuk gejala diabetes mellitus yang kedua ini sulit untuk dijadikan patokan untuk mendiagnosa terjadinya diabetes mellitus. Karena mata kabur sering dialami oleh penderita anemia sehingga peerlu dilakukan pemeriksaan lebih lanjut jika anda mengalami gejala ini. Namun, tentunya anda juga perlu waspda mengenai gejala ini karena jika tidak segera ditangani, mata kabur pada penderita diabetes dapat berujung pada kebutaan.

Selain gejala diabetes mellitus yang sudah disebutkan di atas, gejala lain yang sering muncul yaitu mudah lapar, sering buang air kecil dan sering haus, luka sulit untuk sembuh dan mudah terkena infeksi pada kulit. Biasanya tidak semua gejala tersebut dialami oleh penederita dan bahkan ada kasus di mana penyakit diabetes tidak memberikan gejala awal.

Nah, itulah uraian yang dapat admin berikan mengenai gejala diabetes mellitus. Semoga bermanfaat.

Gejala Diabetes Mellitus | guniwan | 4.5