Cara Mempercepat Kinerja IDM

Sebenarnya hingga saat ini sudah terdapat cukup banyak tips dan juga cara mempercepat kinerja IDM, namun terkadang berbagai tips dan juga cara tersebut tidak selalu diketahui oleh banyak orang sekalipun mereka adalah pengguna PC atau komputer. IDM atu Internet D0wnload Manager merupakan saah satu aplikasi yang dibuat untuk PC atau komputer, dengan fungsi utama sebagai pengatur ketika sedang mengunduh sebuah file ketika menggunakan koneksi internet. Salah satu keunggulan yang dimiliki oleh aplikasi tersebut adalah dapat mengoptimalkan speed atau kecepatan unduhan, namun ada kalanya jika masih menggunakan settingan atau pengaturan awalnya, maka speed atau kecepatan mengunduh pun masih dirasa kurang maksimum.

Cara Mempercepat Kinerja IDM

Maka dari itu tak heran bagi mereka yang sudah tidak asing menggunakan aplikasi tersebut akan mencari berbagai macam tips dan juga cara yang dapat mengoptimalkan kinerja dari IDM atau Internet D0wnload Manager tersebut. Tentunya terdapat banyak langkah dan juga cara yang dapat dilakukan untuk mengoptimalkan kinerja pada IDM tersebut, dan bagi anda yang ingin mengetahuinya, maka di bawah ini adalah beberapa tips dan juga cara mempercepat kinerja IDM yang dapat kita ketahui bersama.

Tips dan juga cara mempercepat kinerja IDM yang pertama dapat dilakukan dengan cara melakukan optimalisasi pada pengaturan yang terdapat di aplikasi IDM terlebih dahulu, caranya pun cukup mudah yaitu bukalah aplikasi IDM terlebih dahulu. Jika sudah maka masuklah pada menu D0wnload kemudian pilihlah opsi Options, disana anda akan menemukan banyak pilihan tab untuk pengatruan lalu pilihlah tab Conection atau Koneksi. Setelah itu pilihlah Connection Type/Speed atau Jenis/Kecepatan Koneksi menjadi Lan10MBs, dan pada kolom Default max. conn. number atau Jumlah kon. maks. standar menjadi 16 lalu klik oke dan tutup IDM anda.

Tips dan juga cara mempercepat kinerja IDM yang kedua adalah dengan cara Registry, caranya adalah melalui program run atau dapat juga dengan menekan tombol windows + R pada keyboard anda. Setelah itu masukanlah kata regedit dan tekan enter atau ok, pilihlah opsi HKEY_CURENT_USER lalu pilihlah opsi Software kemudian opsi D0wnload Manager. Lihatlah tampilan tab yang berada di sebelah kanan dan carilah opsi Connection Speed, lakukan klik kanan pada opsi tersebut lalu pilihlah opsi Modify. Isilah kolom pada opsi tersebut dengan angka 99999999 lalu kliklah kolom ok dan tutuplah menu registry tersebut, dan anda dapat mencoba kecepatan IDM yang baru.

Cara Mempercepat Kinerja IDM | author | 4.5