Resep Martabak Manis Mini Coklat Keju

Resep martabak manis mini coklat keju tentunya pada saat ini sudah akan dengan mudah anda temukan di berbagai situs ataupun website di internet, dan resep dan cara membuat tersebut juga tentunya akan sangat bermanfaat dan membantu bagi anda yang memang gemar menyantap salah satu makanan khas Bangka tersebut. Ya, tentunya siapa yang tidak mengenal dan mengetahui salah satu makanan khas Bangka yang sudah sangat terkenal yaitu Martabak Manis, dan hingga saat ini makanan tersebut pun sudah cukup banyak dikembangkan dengan berbagai varian rasa dan bentuk. Seperti salah satunya adalah martabak manis mini coklat keju yang pada saat ini sudah akan dengan mudah anda temukan.

Resep Martabak Manis Mini Coklat Keju

Dan bagi anda yang memang gemar menyantap makanan tersebut, maka tentunya untuk menikmatinya anda pun tidak harus selalu membelinya keluar, karena pada saat ini sudah terdapat banyak resep dan juga cara yang akan dengan mudah anda temukan. Seperti salah satunya adalah resep martabak manis mini coklat keju yang akan coba kami bagikan untuk anda semuanya pada kesempatan kali ini.

Resep Martabak Manis Mini Coklat Keju

Bahan untuk membuat martabak :

  1. Terigu dengna protein sedang sebanyak 500 gram
  2. Tepung tapioka atau tepung Sagu sebanyak 15 gram
  3. Gula Pasir sebanyak 100 gram
  4. Susu bubuk full cream sebanyak 25 gram
  5. Air sebanyak 700ml
  6. Soda kue sebanyak 10 gram
  7. Vanili cair sebanyak 1 sendok teh
  8. Telur sebanyak 3 butir
  9. Santan kental sebanyak 50 gram

 

Bahan untuk topping martabak :

  1. Cokelat meises
  2. Keju cheddar parut
  3. Susu kental manis
  4. Gula pasir
  5. Dan mentega

 

Cara membuat martabak manis mini coklat keju :

Langkah pertama yang dapat dilakukan adalah dengan melarutkan soda kue dengan 50ml air lalu aduk dan sisihkan, langkah selanjutnya yang dapat dilakukan adalah mencampurkan tepung terigu, susu bubuk, tepung tapioka, dan juga gula pasir hingga tercampur rata. Setelah itu masukan telur, soda, santan, dan juga air sedikit demi sedikit hingga habis dan adonan tercampur rata dan menjadi cair. Aduk-aduk selama kurang lebih sekitar 10 menit hingga adonan tersebut mengembang, panaskan cetakan untuk membuat martabak manis mini kemudian setelah panas tuangkan sekitar satu sendok sayur adonan kedalam loyang dan tekan hingga bibir cetakan terkena adonan tersebut.

Setelah mulai terlihat bersarang dan hampir matang maka taburi gula pasir sebanyak kurang lebih 1 sendok teh, kemudian tutup cetakan dan biarkan hingga matang. Angkat lalu berikan topping keju cheddar parut dan juga cokelat meises yang sebelumnya telah diberikan mentega terlebih dahulu, berikan susu kental manis di atasnya kemudian sajikan selagi hangat. Demikian di atas tadi adalah sedikit ulasan mengenai resep martabak manis mini coklat keju yang telah kita ketahui bersama, semoga sedikit ulasan di atas dapat membantu serta dapat menjadi sebuah informasi yang bermanfaat untuk anda semuanya.

Resep Martabak Manis Mini Coklat Keju | author | 4.5