Lulur Tradisional untuk Memutihkan Kulit Wajah

Jika Anda ingin punya kulit yang halus dan bersinar mungkin anda perlu melirik dapur anda, siapa tahu ada bahan-bahan tradisional yang dapat anda gunakan untuk membuat lulur tradisional yang bermanfaatt untuk menghaluskan dan membuat kulit putih alami. Dan anda mungkin tidak akan menyangka kalau lulur tradisional tersebut bisa sama bagusnya dengan lulur mahal yang dijual di toko-toko kosmetik. Anda dapat membuat lulur alami sendiri di rumah dengan menggunakan bahan-bahan alami dan tradisional yang bisa dengan mudah anda temukan di sekitar anda bahkan di dapur rumah anda sendiri, misalnya saja bahan-bahan seperti gula, minyak kelapa, oatmeal dan bahkan blueberry. Lakukan perawatan kulit wajah anda di rumah dengan lulur tradisional untuk mendapatkan kulit yang lebih lembut, halus, dan lebih putih dari sebelumnya.

ramuan lulur alami sebagai pemutih wajah

Inilah Beberapa Lulur Tradisional untuk Memutihkan Kulit Wajah anda yg Bisa anda Coba

Lulur Tradisional Gula Merah

Kandungan molasses dalam sirup gula merah sangat bermanfaat untuk membantu proses pengelupasan kulit mati pada wajah anda sehingga wajah anda tidak kusam lagi dan tampak lebih bercahaya dan sehat. Anda hanya perlu mencampur gula merah dengan sejumlah air untuk menggunakannya. Dan jika anda punya jerawat, anda bisa menambahkan minyak lavender dalam lulur gula merah tersebut. Sifat antiseptik pada lavender akan membantu menghilangkan jerawat pada wajah anda. 

Sebelum menggunakan lulur tradisional dari bahan gula merah ini, anda harus membersihkan wajah anda dari make up, kemudian pastikan wajah anda sudah anda keringkan sebelum memakai lulurnya.

Oleskan dengan merata ramuan lulur tradisional tadi pada wajah wajah Anda. Gosok-gosoklah dengan perlahan sampai terasa gula merahnya semua larut dan menempel pada wajah anda. Gosokkan pada wajah Anda dengan lembut dan melingkar untuk mengelupaskan kulit mati. Tetap gosokkan dengan lembut pada wajah Anda sampai gula larut. Jika Anda ingin, Anda dapat meninggalkan lulurnya pada wajah Anda selama beberapa menit untuk hasil yang lebih maksimal.

Setelah selesai, bersihkan muka anda dengan air hangat dan pastikan Anda membilasnya mulai dari sudut mata  dan daerah yang sulit dijangkau lainnya, sehingga wajah Anda tidak lengket dengan gula. Keringkan dengan perlahan menggunakan handuk yang lembut.

Setelah itu anda dapat menggunakan pelembab anda pada wajah anda untuk melembabkan wajah anda setelah dilulur, yang biasanya kulit jadi agak kering.

lulur tradisional untuk memutihkan kulit wajah

Lulur Tradisional Minyak Kelapa dan Almond

Lulur tradisional untuk memutihkan kulit wajah berikutnya adalah campuran minyak kelapa dan bubuk almond. Campurkanlah satu sendok makan minyak kelapa dan satu sendok teh almond bubuk. Kombinasi dari dua bahan tradisional ini adalah tekstur yang sempurna untuk sebuah ramuan lulur tradisional alami yang dapat menghilangkan kulit mati sementara itu  juga bermanfaat sebagai pendingin kulit Anda yang akhirnya dapat membuat kulit anda jadi halus dan lembut. Minyak kelapa biasanya akan padat pada suhu kamar sehingga Anda mungkin perlu sedikit memanaskannya untuk membuatnya lebih mudah bercampur dengan bubuk almond.

Seperti biasa, sebelum anda menggunakan lulur, anda harus membersihkan wajah anda dari segala macam make up maupun kosmetik yang menempel. Ini tujuannya agar lulur tradisional alami dapat berfungsi maksimal pada wajah anda.

Oleskan lulur alami minyak kelapa plus bubuk almond ini secara melingkar pada seluruh permukaan wajah anda. Lebih banyak fokus pada daerah kulit wajah anda yang cenderung mudah kering dan bersisik. Tidak perlu menekan terlalu keras; almond bubuk akan melakukan proses pengelupasan kulit mati pada wajah untuk Anda.

Setelah selesai lulurannya, bersihkan lulur pada wajah anda dengan menggunakan air hangat dan bersihkan wajah anda dengan handuk yang lembut sampai benar2 bersih. Lulur ini tidak akan menyebabkan kulit jadi kering setelah proses lulur, jadi anda tidak perlu gunakan pelembab wajah lagi.

lulur alami memutihkan wajah

Ramuan Lulur Alami Madu dan Oatmeal

Ramuan lulur tradisional untuk memutihkan kulit wajah lainnya adalah dengan campuran madu+Oatmeal. Campurkan 1 sendok makan madu dan 1 sendok teh bubuk oatmeal. Madu memiliki sifat antibakteri alami, membuat lulur darikedua bahan alami ini adalah pilihan yang baik jika Anda memiliki jerawat. Anda dapat menggiling kasar oatmeal dengan blenderJika lulur / scrub ini ternyata benar-benar lengket, tambahkan dua tetes susu atau yang memiliki sifat pelembab.

Bersihkan wajah anda dari semua riasan make up dan oleskan ramuan scrub ini, oleskan dengan cara melingkar lembut. Oleskan secara merata pada seluruh permukaan wajah anda. Biarkan lulur tetap pada kulit wajah Anda sekitar 10 menit sehingga madu dapat bekerja untuk melembabkan dan mencerahkan wajah Anda.

Setelah selesai bilas muka anda dengan air hangat dan keringkan dengan handuk yang lembut. Setelah itu anda dapat menggunakan pelembab wajah favorit anda.

Lulur Alami dari Minyak Zaitun and Kopi

Campurkan 1 sendok makan minyak zaitun dan 1 sendok teh kopi bubuk. ramuan Lulur alami dari kedua bahan ini akan membantu meremajakan kulit anda karena adanya zat kafein, yang membuat kulit Anda lebih kencang, cerah, lebih putih dan halus. Ini bagus untuk mencegah penuaan dini kulit wajah anda.

Jika Anda tidak memiliki minyak zaitun, Anda bisa ganti dengan minyak kelapa. Dan dengan menambahkan sedikit madu anda dapat ubah lulur ini jadi masker wajah.

ramuan lulur tradisional

Seperti dengan ramuan lulur alami untuk memutihkan kulit wajah sebelumnya, cara pemakaiannya cukup mudah, yaitu bersihkan wajah dari semua riasan, dan oleskan lulurnya secara merata dengan cara menggosokkan pada wajah anda secara lembut dan melingkar. Konsentrasikan pada daerah2 yang kusam dan kering. Setelah selesai bersihkan dengan air hangat dan lap dengan handuk bersih yang lembut sampai kering. Kopi punya sifat sedikit mengeringkan, jadi pakailah pelembab wajah setelah wajah anda bersih.

Sekian cantik, semoga tips dan ulasan kami mengenai lulur tradisional untuk memutihkan kulit wajah ini bisa anda coba sendiri dan semoga hasilnya maksimal dan dapat membuat wajah anda lebih putih, bersinar, lembut dan tidak kusam lagi. selamat Mencoba!

lulur gula merah
Lulur Tradisional untuk Memutihkan Kulit Wajah | admin | 4.5