Tips Merawat Bayi Musang

Salah satu hewan yang berjenis mamalia (semi akuatik) ini bisa ditemukan didaerah manapun, salah satunya didaerah hutan yang datarannya rendah, tidak hanya itu pula, musang ini juga bisa kita temui disalah satu daerah yang berdekatan dengan sungai, apalagi untuk daerah rawa-rawa. Bagi pecinta hewan sendiri, merawat binatang kesayangannya adalah salah satu aktifitas yang seru dan bisa mengisi waktu yang kosong disela-sela waktu yang santai, akan tetapi merawat binatang juga harus mengetahui cara perawatan-perawatannya, agar tidak salah tips merawat bayi musang anda, intinya disini Anda paling tidak mempunyai sedikit pengetahuan.

Untuk merawat bayi musang sendiri dibutuhkan kesabaran dalam perawatannya, dan dibawah ini sengaja penulis berikan beberapa ulasan tentang bagaimana sebenarnya cara atau Tips Merawat Bayi Musang itu sendiri, perhatikan poin-poinnya dibawah ini.!

Simak Terus Tips Merawat Bayi Musang

bayi musang

Sebelum merawat hendaknya Anda perlu menyediakan alat pendukung yang dibutuhkan, diantaranya seperti kardus, kayu.

  1. Yang pertama carilah dan buatlah kotak yang tertutup yang memiliki ukuran sekitar 30x30x40, seperti penjelasan diatas tadi, bisa menggunakan kayu atau kardus.
  2. Bisa menambahkan sedikit hiasan misalnya dengan memasang lampu sebagai penerang, tujuannya disini lampu untuk menghangatkan, pilih ukuran sekitar 5 watt atau dibawahnya.
  3. Dan jangan lupa khusus untuk semua hewan dan tak hanya untuk musang saja, sediakanlah (pipet tetes) yang bertujuan untuk melihat dan mengukur cairan yang akan diberikan, ini bisa Anda temukan di apotik.
  4. Hewanpun juga perlu makan dan wajib, maka dari itu sediakan saja bubur serelac misalnya bubur sun atau dicampurkan dengan susu yang kental.
  5. Jangan lupa untuk selalu membersihkan kandang setiap harinya.
  6. Selain itu Anda juga bisa menambahkan menu untuk musang diantaranya, teh bubur, susu kental yang manis, minyak ikan, multivitamin khusus untuk binatang, dan setelah itu campurkan lalu aduk rata.
  7. Jangan biarkan bayi musang memakan makanannya sendiri, ini hanya bila bayi musang terlalu kecil dan tidak mampu untuk makan sendiri.

Cukup mudah kan untuk cara perawatannya, ini hanya sekedar wawasan tambahan yang semoga saja berguna, dan inilah artikel yang barusan saja Anda baca tentang Tips Merawat Bayi Musang.

bayi musan, bayi musang
Tips Merawat Bayi Musang | admin | 4.5