Foto Perkembangan Janin dari Bulan ke Bulan

Foto Perkembangan Janin dari Bulan ke Bulan. Apakah anda sedang hamil? Selamat ya bunda! Apakah Anda ingin mengetahui seberapa besar sih bayi Anda berkembang dalam rahim anda, terlihat seperti apa yah bayi anda tumbuh di perut Anda, seperti apa yah dalam kandungan bentuk janin menurut usia nya? dan apakah anda merasakan bayi anda bergerak? Apakah anda ingin tahu bagaimana perkembangan janin bayi dari minggu ke minggu atau dari bulan ke bulan?

Perhatikan Foto Perkembangan Janin dari Minggu ke Minggu Berikut Ini

Pembuahan

foto perkembangan janin saat pembuahan

Proses pembuahan telur terjadi ketika sel sp3rma bertemu dan menembus sel telur. Saat ini, penyusunan genetik telah selesai, termasuk jenis kel4min bayi anda nantinya. Dalam waktu kurang lebih 3 hari setelah proses pembuahan, sel telur yang telah dibuahi akan membagi sangat cepat menjadi banyak sel. Sel telur ini akan melewati tuba fallopi dan masuk ke dalam rahim anda, lalu akan melekat ke dinding rahim. Plasenta, yang tugasnya sebagai saluran untuk makan bayi, juga mulai terbentuk.

Usia Kehamilan 4 Minggu

gambar perkembangan janin 4 minggu

Pada perkembangan janin di minggu keempat ini, janin bayi mulai mengembangkan struktur yang nantinya akan membentuk wajah dan leher. Jantung dan pembuluh darah terus berkembang. Dan juga jaringan sebagai paru-paru, lambung, dan hati juga mulai berkembang. Sebuah tes kehamilan akan menunjukkan hasil yang positif.

Usia Kehamilan 8 Minggu

perkembangan janin 8 minggu

Janin bayi pada umur delapan minggu ini sedikit lebih dari setengah inci. Kelopak mata dan telinga nya mulai terbentuk, dan Anda mulai dapat melihat ujung hidungnya. Bakal lengan dan kaki juga mulai terbentuk dengan baik. Jari-jari tangan dan kaki mulai tumbuh lebih panjang dan lebih jelas.

Usia Kehamilan 12 Minggu

perkembangan janin 12 minggu

Janin bayi pada umur dua belas minggu sekarang kira2 2 inci dan mulai membuat gerakan sendiri. Disini anda mungkin mulai akan merasakan gerakan pada bagian atas rahim di atas tulang kem4luan Anda. Dokter akan mendengarkan detak jantung bayi dengan instrumen khusus. Organ vital janin bayi mulai menjadi terlihat lebih jelas dibandingkan sebelumnya.

Usia Kehamilan 16 Minggu

perkembangan janin janin bayi 16 minggu

Perkembangan janin bayi pada usia enambelas minggu ini mail bertambah jadi sekitar 4,3-4,6 inci dan beratnya sekitar 3,5 ons. Mata bayi anda mulai bisa berkedip dan jantung serta pembuluh darah sepenuhnya terbentuk. Jari bayi dan kaki mulai terlihat punya sidik jari.

Usia Kehamilan 20 Minggu

janin pada 20 minggu

Janin bayi ini kini beratnya sekitar 10 ons dan sedikit lebih panjang dari 6 inci. Si jabang bayi sudah dapat mengisap jempol, menguap, ada peregangan.

Waktu untuk USG

usg perkembangan janin

USG/Ultrasonografi biasanya dilakukan pada usia 20 minggu kehamilan. Selama tes USG ini, dokter akan memastikan bahwa plasenta anda sehat dan posisinya terpasang normal dan bahwa bayi Anda tumbuh berkembang dengan baik. Anda dapat melihat detak jantung bayi dan gerakan tubuh, lengan, dan kaki di USG. Anda biasanya sudah dapat mengetahui apakah bayi anda laki-laki atau perempuan pada usia kehamilan anda 20 minggu.

Ditampilkan di sini adalah USG 2D (inset) dikontraskan dengan USG 4D, pada usia 20 minggu.

Usia kehamilan 24 Minggu

perkembangan janin 6 bulan

Perkembangan janin 6 bulan (24 minggu) ini, Bayi itu beratnya 6,4 ons dan mulai menanggapi suara dengan menggerakkan atau meningkatkan denyut nadinya. Anda mungkin akan merasakan ada gerakan yang menyentak seketika. Dengan telinga bagian dalam sepenuhnya berkembang, bayi mungkin dapat merasakan jadi terbalik dalam rahim.

Usia kehamilan 28 minggu

Bayi usia 28 minggu ini beratnya sekitar 1 kg, 5 ons, dan posisi perubahan seringkali terjadi pada saat ini dalam kehamilan. Jika Anda harus melahirkan secara prematur sekarang, ada kesempatan yang baik bayi akan bertahan hidup. Tanyakan kepada dokter Anda tentang tanda-tanda peringatan persalinan prematur.

Usia Kehamilan 32 Minggu

pada usia kehamilan 32 minggu, Janin bayi itu sekarang beratnya hampir 1,8 kilogram dan sering bergerak. Kulit bayi memiliki keriput lebih sedikit dan lapisan lemak mulai terbentuk di bawah kulit. Konsulasikan ke dokter Anda bagaimana melakukan grafik pergerakan janin. Pikirkan tentang menyusui. Anda mungkin melihat cairan kekuningan keluar dari payud4ra Anda. Itu adalah kolostrum, dan hal itu terjadi agar payud4ra Anda siap untuk menyusui. Kebanyakan wanita pergi ke dokter setiap dua minggu pada tahap kehamilan ini.

Usia Kehamilan 36 Minggu

perkembangan janin 9 bulan

Bayi berbeda dalam ukuran/beratnya, tergantung pada banyak faktor, seperti jenis kel4min, jumlah bayi yang dibawa, dan berat dari orang tua. Rata-rata, ukuran dan berat bayi pada tahap ini adalah sekitar 18,5 inci dan beratnya sekitar 2,7 kilogram. Perkembangan janin bayi pada umur 36 minggu ini, Otak sang bayi sudah berkembang pesat. Paru-parunya hampir sepenuhnya berkembang. Posisi kepala bayi biasanya  sudah ke arah dalam panggul sekarang.

Lahir!

Waktu persalinan bayi biasanya ditandai pada akhir minggu ke-40 nya. Tanggal ini dihitung dengan cara menghitung mulai hari pertama haid terakhirnya. Berdasar dari hal ini, maka kehamilan dapat berlangsung antara 38 dan 42 minggu dengan masa melahirkan terjadi di sekitar minggu ke-40.

Demikian ulasan singkat kami dari  Rumah Sehat 24 tentang Foto Perkembangan Janin dari Bulan ke Bulan. Kalau dirasa artikel ini bermanfaat dan anda berkenan silakan share artikel ini ke teman-teman anda. Sehingga mereka juga jadi tahu mengenai foto perkembangan janin.Kalau ada kritik, saran, atau pengalaman, bisa anda bagikan melalui form komentar dibawah ini yaa…

usg 4 dimensi janin 5 bulan, gambar usg, usg janin 3 bulan, usg 4 dimensi janin 6 bulan, hasil usg janin 19 minggu lengkap, usg 6 bulan, gambar usg bayi
Foto Perkembangan Janin dari Bulan ke Bulan | rumahsehat | 4.5