Cara Mengobati Kulit Terbakar Sinar Matahari

Cara mengobati kulit terbakar sinar matahari akan selalu di butuhkan oleh anda yang sering melakukan aktifitas di luar ruangan, karena jika terus berada di bawah terik sinar matahari dalam jangka waktu yang lama maka kulitpun akan terbakar. Sinar matahari memang sangat baik dan memiliki banyak manfaat untuk tubuh manusia, namun itu pun dengan sebuah catatan jika dalam jangka waktu yang tidak terlalu lama. Karena seperti yang telah kita ketahui bersama bahwa sinar matahari memiliki kandungan sinar ultraviolet yang tinggi dan dapat membahayakan kulit.

Cara Mengobati Kulit Terbakar Sinar Matahari

Hal tersebut dikarekan negara Indonesia adalah sebuah negara dengan iklim tropis dimana cuaca rata-ratanya adalah panas, dan tentunya masyarakat di Indonesia ini sudah terbiasa dengan cuaca yang seperti itu. Maka dari itu tak heran jika sebagian besar masyarakat Indonesia memiliki warna kulit yang kecoklatan, dan tak jarang juga yang hingga kulit nya terbakar karena sengatan matahari. Dan ketika kulit terbakar, maka kulit akan nampak kemerahan dan terasa sangat panas yang disertai dengan rasa perih, setelah itu kulit pun akan terkelupas yang pada nantinya akan meninggakan bekas.

Dan untuk mengatasi hal tersebut, berikut di bawah ini adalah sebuah cara mengobati kulit terbakar sinar matahari dengan menggunakan metode dan cara alami.

Menggunakan Metode Hydroterapi – Hydroterapi adalah sebuah metode penyembuhan yang menggunakan air, dan efek dari metode tersebut adalah bisa menghilangkan rasa panas, perih, dan juga gatal pada permukaan kulit yang terbakar, dan juga mengurangi peradangan pada kulit yang terbakar. Caranya adalah, siapkanlah sebuah ember besar atau jolang besar yang bisa menampung bagian tubuh yang terbakar dan tepung kanji. Isi wadah tersebut dengan air hangat hingga dapat digunakan untuk berendam, kemudian larutkan tepung kanji dengan menggunakan air dingin dalam wadah kecil.

Setelah tercampur rata larutkan larutan kanji tersebut pada air hangat dalam wadah besar tadi dan aduk hingga merata, setelah itu rendamlah bagian tubuh yang terdapat luka bakar akibat sinar matahari selama kurang lebih dua puluh menit. Namun janganlah pernah mengusap atau bahkan menggosok bagian tubuh yang terdapat bagian luka bakar, setelah dua puluh menit lalu keringkanlah tubuh dengan menggunakan handuk dengan perlahan. Dan janganlah menggunakan sabun walaupun untuk mencuci tangan. Dan mandilah dengan menggunakan cara tersebut hingga dua kali dalam sehari, atau dapat juga di sesuaikan dengan kondisi.

Demikian di atas tadi adalah sebuah cara mengobati kulit terbakar sinar matahari dengan menggunakan metode dan cara alami, semoga sedikit ulasan cara di atas dapat membantu serta bermanfaat untuk anda semuanya.

Cara Mengobati Kulit Terbakar Sinar Matahari | | 4.5