Cara Menghilangkan Rasa Mual dan Pusing

Rasa mual dan juga pusing sering dialami oleh banyak orang ketika kondisi badan sedang tidak fit, terlebih bagi para ibu yang sedang hamil muda rasa mual dan pusing sering kali dirasakan, oleh karena itu ada baiknya kita mengetahui cara menghilangkan rasa mual dan pusing yang cukup efektif. Pada ibu hamil, rasa mual biasanya disebabkan karena tingginya hormone progesterone yang ada di rahim, sedangkan rasa pusing yang dialami oleh ibu, biasanya dikarenakan karena Hb kita banyak berkurang karena digunakan untuk pertumbuhan janin.

Cara Menghilangkan Rasa Mual dan Pusing

Ada beberapa cara menghilangkan rasa mual dan pusing yang dapat digunakan oleh anda ataupun para ibu hamil muda

  • Olahan Jahe – Jahe memang sering dimanfaatkan untuk meningkatkan kondisi tubuh dan menghangatkan tubuh, ternyata khasiat dari jahe juga dapat dimanfaatkan untuk menghilangkan rasa mual dan pusing. Anda dapat membuat sendiri dengan jahe alami yang dibuat menjadi minuman jahe, ataupun mengkonsumsi jahe olahan seperti permen jahe, ataupun wedang jahe yang merupakan minuman hangat, dan lain sebagainya.
  • Makanan ringan atau cemilan – bagi ibu-ibu hamil biasanya mengalami rasa mual ketika pagi hari, untuk mengatasi rasa mual itu, cobalah ganti sarapan anda dengan menggunakan cemilan atau makanan ringan yang kering seperti kerupuk, sereal, roti panggang, biscuit dan yang lainnya yang merupakan makanan kering agar mengurangi rasa mual anda. Sedangkan untuk makanan basah dapat anda konsumsi pada saat makan.
  • Makanan atau minuman dingin – bau masakan ketika sedang dimasak merupakan salah satu factor yang menyebabkan rasa mual pada ibu hamil. Anda dapat mengatasinya dengan mengkonsumsi makanan dingin seperti pudding, sereal atau yoghurt. Namun mengkonsumsi makanan matang seperti telur, ayam dan daging yang dimasak secara matang dapat memenuhi kebutuhan protein anda. Jika anda masih merasakan mual, siapkan minuman dingin untuk menekan rasa mual.
  • Lemon – Lemon selain sebagai sumber vitamin C yang baik, ternyata buah yang satu ini juga dapat digunakan untuk menghilangkan mual dan pusing, caranya anda dapat mencampur lemon dalam makanan ataupun minuman seperti teh, jus dan yang lainnya. Namun ada baiknya lambung anda diisi terlebih dahulu agar lambung anda tidak kaget.

Itulah beberapa cara menghilangkan rasa mual dan pusing yang cukup efektif dan alami, tanpa menggunakan obat, semoga tulisan diatas dapat membantu anda.

mampaat jahe merah
Cara Menghilangkan Rasa Mual dan Pusing | | 4.5