Cara Menghilangkan Tidur Mendengkur

Mendengkur merupakan suatu hal yang wajar, namun bagi sebagian orang, tidur mendengkur merupakan hal yang sangat mengganggu, cara menghilangkan tidur mendengkur ini dapat dilakukan dengan menerapkan pola hidup sehat. Beberapa penyebab mendengkur ini dikarenakan beberapa faktor yaitu karena mengkonsumsi obat-obatan, mengkonsumsi alkohol, perokok atau bisa juga karena anatomi tubuh. Oleh karena itu pola hidup yang sehat dapat membantu anda mengatasi tidur mendengkur.

Cara Menghilangkan Tidur Mendengkur

Karena tidur mendengkur ini dapat membahayakan kesehatan tubuh, dalah satunya dapat menyebabkan sakit kepala, bahkan dapat menyebabkan penyakit darah tinggi, kegagalan jantung dan masih banyak lagi bahaya dari tidur mendengkur tersebut. untuk mengatasinya simaklah beberapa tips yang akan kami sampaikan sebagai berikut.

Inilah beberapa cara menghilangkan tidur mendengkur :

  • Rutin berolahraga – cara pertama yang harus anda lakukan untuk mengatsi tidur mendengkur ini yaitu dengan berolahraga. Selain dapat menyehatkan bagian organ tubuh yang lain, berolahraga ini mampu membantu mengencangkan beberapa otot yang berada ditenggorokan. Selain itu dengan berolahraga juga dapat membantu menurunkan berat badan anda dan dapat mengeluarkan racun-racun dalam tubuh, sehingga jika anda perokok berat, dengan berolahraga ini akan membantu mengeluarkan nikotin dalam tubuh dan juga membersihkan paru-paru anda.
  • Hindari mengkonsumsi alkohol – cara selanjutnya adalah menghindari penggunaan obat-obatan, alkohol dan juga rokok. Selain tidak baik untuk kesehatan, ketiga bahan ini dapat merusak organ bagian dalam tubuh anda. Selain itu mengkonsumsi obat-obatan, alkohol dan rokok ini dapat membuat iritasi pada saluran pernafasan yang dapat menyumbat bagian rongga hidung anda dan saluran pernafasan akan semakin menyempit. Sebaiknya anda konsumsi makanan-makanan bergizi seperti buah dan sayur yang dapat menyehatkan tubuh dan juga dapat membanu memperbaiki berbagai kerusakan dalam organ tubuh yang lain.
  • Atur posisi tidur – ada beberapa hal yang harus anda perhatikan pada saat sebelum tidur, agar anda tidak tidur mendengkur, bersihkan rongga hidung anda terlebih dahulu dan menyikat gigi. Setelah itu aturlah posisi tidur anda dengan meletakan kepala lebih atas dari tubuh anda, posisikan kepala anda miring.

Itulah beberapa cara menghilangkan tidur mendengkur yang dapat kami sampaikan. Semoga artikel yang kami sapaikan ini dapat berguna untuk anda.

Cara Menghilangkan Tidur Mendengkur | | 4.5