Penyebab Utama Bau Mulut

Memiliki nafas yang tidak sedap memang sedikit mengganggu, terutama saat berbicara dengan oranglain, selain mengganggu aktifitas, bau mulut juga membuat kepercayaan diri berkurang, ada beberapa hal yang menjadi penyebab utama bau mulut. Salah satunya karena merokok, rokok ini dapat membuat bakteri berkembang didalam mulut sehingga dapat membuat nafas menjadi tidak sedap, selain itu masih banyak lagi beberapa hal yang dapat menyebabkan bau mulut. Untuk mengatasinya anda dapat mengkonsumsi permen mint dan juga selalu merawat kebersihan mulut. Berikut ini kami akan menyampaikan beberapa penyebab bau mulut tersebut.

Penyebab Utama Bau Mulut

Inilah penyebab utama bau mulut diantaranya yaitu :

  • Infeksi tenggorokan – salah satu penyebab utaa bau mulut ini yaitu karena adanya infekti pada tenggorokan. Pada saat terjadinya infekti ini, maka bakteri akan berkenbang pada sekitar mulut dan akan muncul lendir yang membuat mulut menjadi bau tidak sedap.
  • Mengkonsumsi alkohol – penyebab bau mulut yang lainnya yaitu karena mengkonsumsi alkohol. Alkohol ini dapat mengurangi produksi air liur, sehingga kuman dan bakteri akan berkembang dengan cepat, sehingga nafas menjadi bau dan aroma alkohol tersebut dapat memicu bau mulut.
  • Tidak sarapan pagi – faktor lainnya yaitu karena tidak sarapan pagi. Selain dapat menambah energi untuk beraktifitas seperti biasanya, sarapan juga dapat mencegah terjadinya bau mulut. Dengan sarapan pagi ini dapat membantu meningkatkan jumlah saliva dalam mulut sehingga mulut akan lebih bersih sedangkan jika tidak sarapan pagi, kuman akan berkembang dan memicu terjadinya bau mulut tersebut.
  • Infeksi pada gusi – ketika terjadi infeksi pada gusi, biasanya sekitar gusi ini akan mengalami pendarahan, pendarahan inilah yang nantinya akan menimbulkan bau mulut. Karena pendarahan yang diakibatkan dari gusi ini akan menjadi tempat berkembangnya bakteri sehingga terjadilah bau mulut tersebut.
  • Panas dalam – penyebab bau mulut yang selanjutnya yaitu bisa juga diakibatkan oleh gejala panas dalam. Panas dalam ini akan membuat mulut dan sekitar tenggorokan menjadi kering, dalam keadaan tersebut bakteri akan mudah berkembang disekitar mulut dan pada akhirnya akan menyebabkan bau mulut.

Demikianlah beberapa penyebab utama bau mulut yang dapat kami sampaikan, semoga artikel yang kami sampaikan ini dapat memberikan manfaat yang baik untuk anda.

Penyebab Utama Bau Mulut | | 4.5