Tips Mengecilkan Lubang Pori-Pori Wajah

Pori-pori wajah yang besar bisa menyebabkan berbagai masalah kulit pada wajah anda, salah satunya dapat memicu timbulnya jerawat dan juga komedo, tips mengecilkan lubang pori-pori wajah sebenarnya sangat mudah bila anda dapat melakukannya secara rutin. Untuk mengatasi pori-pori wajah agar tidak membesar biasakan menjaga kesehatan kulit wajah anda dengan rutin membersihkan wajah ketika sebelum tidur. Beberapa cara lainnya bisa anda lakukan dengan perawatan seperti pergi ke salon untuk mengecilkan pori-pori wajah anda, namun jika anda menginginkan cara yang sederhana dan efektif, ada beberapa cara alami untuk mengecilkan pori-pori wajah dengan mudah.

Tips Mengecilkan Lubang Pori-Pori Wajah

Inilah beberapa tips mengecilkan lubang pori-pori wajah secara alami :

  • Menggunakan jeruk nipis – bahan alami yang dapat anda gunakan untuk menatasi pori-pori yang membesar ini yaitu dengan memanfaatkan jeruk nipis. Cara menggunakannya juga sangat mudah, sediakan beberapa buah jeruk nipis yang masih segar, kemudian belah menjadi beberapa bagian untuk ditempelkan pada bagian wajah anda. diamkan selama 7 hingga 10 menit, kemudian bilas dengan menggunakan air hangat.
  • Menggunakan buah tomat – bahan alami yang selanjutnya yaitu dengen memanfaatkan buah tomat sebagai pengobatan alami untuk mengecilkan pori-pori wajah anda dengan efektif. Cara penggunaannya yaitu ambil beberapa buah tomat dan cucilah terlebih dahulu kemudian haluskan dengan cara dutumbuh maupun diblender. Kemudian tempelkan buah tomat yang sudah dihaluskan tersebut pada sluruh kulit wajah anda. diamkan selama kurang lebih 15 menit dan bersihkan wajah dengan menggunakan air dingin.
  • Menggunakan putih telur – putih telur juga dapat membantu mengecilkan pori-pori wajah anda yang membesar. Cara menggunakannya juga tidak terlalu sulit, siapkan satu butir telur dan ambil bagian putih telurnya saja. Kemudian campurkan dengan menggunakan ½ sendok teh jus lemon dan aduk sampai tercampur rata. Setelah itu tempelkan ramuan tersebut pada kulit wajah yang ingin anda kecilkan pori-porinya. Diamkan selama 15 menit lalu bersihkan dengan menggunakan air dingin.

Demikianlah beberapa tips mengecilkan lubang pori-pori wajah dengan menggunakan bahan-bahan yang alami dan aman, selain melakukan perawatan tersebut, anda juga harus selalu memperhatikan kebersihan kulit wajah anda dengan baik agar kulit tidak mudah berminyak. semoga tips yang kami sampaikan ini dapat bermanfaat untuk menjaga kesehatan kecantikan anda dengan baik.

Tips Mengecilkan Lubang Pori-Pori Wajah | | 4.5