Cara Alami Mengatasi Masuk Angin

Gejala masuk angin sudah sering dialami oleh siapapun, penyebabnya bisa karena terlalu sering begadang atau akibat kelelahan setelah melakukan perjalanan, cara alami mengatasi masuk angin sebenarnya sangat mudah. Biasanya efek yang ditimbulkan dari masuk angin ini, badan terasa pegal-pegal, bahkan bisa mengakibatkan mual atau muntah karena masuk angin ini. Cara menanganinya bisa dengan banyak beristirahat, namun bagaimana bila cara tersebut tidak dapat mengatasi masuk angin dengan cepat, sebaiknya anda menggunakan bahan-bahan alami untuk menghilangkan masuk angin ini. Berikut adalah beberapa cara mengatasi masuk angin dengan cara yang alami dan aman untuk kesehatan anda.

Cara Alami Mengatasi Masuk Angin

Inilah beberapa cara alami mengatasi masuk angin yang akan kami sampaikan :

  • Minum air rebusan jahe – cara alami yang pertama anda dapat menggunakan jahe ini untuk mengatasi masuk angin dengan cepat. Cara menggunakannya cukup mudah, sediakan beberapa butir jahe dan bersihkan sampai benar-benar bersih, kemudian tumbuh jahe tersebut dan rebuslah dengan menggunakan beberapa gelas air. Minumlah air rebusan jahe ini ketika masih hangat. Jahe ini sangat ampuh untuk menghilangkan masuk angin sebab dapat memberikan rasa hangat pada tubuh.
  • Teh lemon dan madu – untuk mengatasi masuk angin anda juga bisa menggunakan kedua bahan alami ini. Teh ini mengandung antioksidan yang tinggi dan madu sendiri memiliki kandungan gizi yang mampu meregenerasi sel-sel kulit dengan baik. Cara penggunaannya yaitu dengan mencampurkan madu pada teh lemon kemudian anda minum setiap sebelum tidur agar pada keesokan harinya tubuh anda menjadi lebih segar dan fresh.
  • Menggunakan rebusan air daun pepaya – selain menggunakan madu dan bahan alami lainnya, ternyata daun pepaya juga berkhasiat untuk mengatasi masuk angin. Sebab daun pepaya ini mengandung antibiotik yang sangat tinggi sehingga sangat baik untuk digunakan pada masa penyembuhan. Caranya, ambil 5 helai daun pepaya yang sudah dicuci bersih kemudian rebus dengan menggunakan 1 liter air menjadi tersisa setengahnya dan minumlah air rebusan tersebut, meskipun rasanya sangat pahit, namun khasiatnya sangat baik untuk mengatasi masuk angin.

Demikianlah beberapa cara alami mengatasi masuk angin dengan efektif dan mudah untuk anda lakukan, semoga tips yang kami sampaikan ini dapat bermanfaat untuk menjaga kesehatan anda dengan baik.

Cara Alami Mengatasi Masuk Angin | | 4.5