Cara Mengatasi Keputihan dengan Daun Sirih

Cara Mengatasi Keputihan dengan Daun Sirih – Yuk kita membahas tentang manfaat daun sirih untuk mengobati keputihan kepada wanita. Daun Sirih seperti yang kita tahu merupakan salah satu tanaman asli Indonesia yang banyak tumbuh di berbagai wilayah. Banyak yang mengenal daun sirih karena khasiatnya yang sangat efektif untuk menyembuhkan berbagai macam penyakit, misalnya keputihan pada wanita.

Keputihan adalah salah satu masalah yang umum terjadi pada wanita. Kadangkala masalah keputihan ini membuat rasa yang tidak nyaman dan mengganggu kegiatan sehari-hari kaum hawa karena membuat tidak pede. Keputihan merupakan cairan berlebih yang biasanya menyebabkan rasa gatal pada beberapa wanita. Hampir tiap wanita pernah mengalami masalah keputihan, baik wanita dewasa, usia lanjut bahkan kanak-kanak.

Manfaat daun sirih untuk keputihan

Sirih yang punya nama latin Piper betle L memiliki kandungan minyak atsiri (kadinen, kavikol, sineol, eugenol, karvakol), zat samak. Bagian yang biasa digunakan untuk mengobati keputihan adalah daun, getah dan minyaknya.

Selain untuk mengobati keputihan secara alami, daun sirih juga punya khasiat untuk bermacam penyembuhan yang lain seperti : untuk obat bisul, untuk hidung berdarah (mimisan), untuk radang selaput lendir mata, trachoma, mulut yang bau, gigi goyang , gusi yang bengkak, masalah radang tenggorokan, encok, jantung berdebar-debar, kepala pusing-pusing, terlalu banyak keluar air susu, batuk kering, demam nifas, dan juga sariawan.

Khasiat/manfaat daun sirih untuk mengobati keputihan secara alami telah teruji secara klinis di berbagai bidang kesehatan. Penggunaan daun sirih bisa sendiri saja atau bisa dikombinasikan dengan tanaman obat lainnya.

Berikut ini adalah ramuan daun sirih yang bisa anda gunakan untuk mengobati keputihan nya :

1. Rebuslah 10 daun sirih yang telah dicuci dengan bersih dalam 2,5 liter air.
2. Air rebusan yang masih hangat tersebut bisa anda gunakan untuk mencuci miss v.
3. Lakukan secara rutin sampai dengan ada perubahan.
4. Jika masalah keputihan masih berlanjut. Segera periksakan ke Dokter.

Anda juga harus membatasi penggunaan daun sirih, jangan sampai terlalu sering juga, karena akan membuat warna missv jadi agak kehitaman dan tampak tidak segar lagi.

Sekian dulu informasi kesehatan tentang Cara mengatasi Keputihan dengan Daun Sirih, kalau berkenan dan dirasa ada manfaatnya, tolong dibagikan juga ke teman-teman yang lain bisa melalui facebook, twitter atau google plus one +1.

Cara Mengatasi Keputihan dengan Daun Sirih | rumahsehat | 4.5