5 Makanan Sehat Bagi Wanita Hamil

Makanan Sehat Bagi Wanita Hamil memang sudah jadi kewajiban bagi wanita hamil saat masa kehamilan. Tapi mungkin tidak sedikit juga yang tahu makanan sehat apa saja yang sehat untuk di konsumsi saat masa kehamilan.

Sekarang Anda mengharapkan, Anda coba untuk berpikir lebih berhati-hati tentang apa yang Anda makan sendiri karena makanan yang Anda makan adalah sumber utama nutrisi untuk bayi Anda tumbuh.

Pada masa kehamilan, Anda akan membutuhkan lebih banyak asupan protein dan juga kalsium untuk jaringan dan tulang pada bayi Anda. Anda juga butuh asupan asam folat ekstra untuk melindungi bayi anda terhadap cacat lahir, serta cukup asupan zat besi untuk membantu sel darah merah membawa oksigen ke bayi Anda.

Berikut Ini adalah 5 Makanan Sehat Bagi Wanita Hamil yang kami kutip dari WebMD.

5 Makanan Sehat Bagi Wanita Hamil

Biji-bijian

Roti biji-bijian dan sereal yang telah diperkaya dengan asam folat dan zat besi punya banyak serat dibandingkan roti putih dan beras. Masukkan menu biji-bijian ke dalam menu makanan sehat harian Anda: misalnya makan oatmeal untuk menu sarapan anda, konsumsi sandwich dengan roti gandum untuk makan siang anda, dan makan malam anda bisa makan beras merah atau pasta gandum.

Kacang

Tambahkan kacang hitam, kacang putih, kacang polong, atau kacang kedelai untuk diet sehat Anda selama hamil. Cobalah kacang kacangan ini dengan cabai dan sup, salad, dan juga hidangan pasta. Selain untuk kebutuhan protein dan serat, kacang-kacangan juga sebagai sumber nutrisi penting, antara lain zat besi, folat, kalsium, dan seng.

Ikan Salmon

Omega-3 bagus sekali untuk otak dan mata bayi Anda, dan ikan salmon adalah sumber yang bagus. Ikan salmon juga relatif rendah kandungan merkurinya dibandingkan dengan ikan lainnya. Cobalah panggang, kukus, atau salad. Anda dapat dengan aman makan sampai 12 ons/minggu ikan rendah merkuri, seperti salmon.

Telur

Telur adalah makanan sehat yang kaya protein yang akan menyediakan asam amino untuk kebutuhan Anda dan kebutuhan bayi Anda. Dalam telur juga terdapat banyak vitamin dan mineral, termasuk didalamnya itu kolin, yang diketahui sangat baik untuk perkembangan otak bayi. Namun, anda harus memastikan untuk tidak makan telur yang masih setengah matang atau bahkan telur mentah.

Yogurt rendah lemak

Satu gelas kecil yoghurt, pilih yang rendah lemak mengandung banyak kalsium dibandingkan dengan susu, selain itu juga tinggi protein, dan tidak memiliki tambahan gula untuk perasa yogurt. Anda dapat meadukan dengan buah atau sereal gandum untuk lebih nikmat dan lebih kenyang.

Demikianlah sekelumit info tentang beberapa makanan sehat bagi wanita hamil. Buat anda yang sedang hamil saat ini, bisa masukkan makanan2 sehat diatas ke dalam diet makanan anda. semoga bermanfaat.

5 Makanan Sehat Bagi Wanita Hamil | rumahsehat | 4.5