Cara Agar Riasan Wajah Bisa Lebih Tahan Lama

Berbagai tips dan juga cara agar riasan wajah bisa lebih tahan lama tentunya akan selalu dibutuhkan oleh para wanita yang memiliki kesibukan padat dalam keseharian, dengan kondisi demikian tentunya kondisi make-up pun harus mereka jaga guna mempertahankan penampilan. Dan untuk melakukan hal tersebut tentunya bukanlah merupakan sebuah hal yang mudah untuk dilakukan, karena anda pun akan membutuhkan berbagaia tips dan juga cara untuk dapat membuat make-up anda dapat bertahan lebih lama. Tentunya tidak ada wanita manapun yang menginginkan wajahnya terlihat kusam atau berantakan yang dikarenakan make-up yang mereka gunakan luntur atau terhapus, maka dari itulah mereka pun harus pintar dalam menyiasati kondisi tersebut.

Cara Agar Riasan Wajah Bisa Lebih Tahan Lama

Make-up sendiri memang merupakan sebuah tata rias wajah bagi seorang wanita yang dapat membuat penampilan mereka dapat terlihat sempurna, sehingga kecantikan pada seorang wanita akan dapat lebih terpancar jika menggunakan make-up tersebut. Dan biasanya salah satu permasalahan make-up luntur tersebut dikarenakan timbulnya permasalahan pada kulit wajah, yang salah satunya adalah kulit yang berminyak. Karena kondisi kulit wajah berminyak tersebut akan membuat kulit wajah menjadi lebih mengkilap serta akan dapat melunturkan make-up yang menempel pada kulit wajah.

Dan di bawah ini adalah beberapa tips dan juga cara agar riasan wajah bisa lebih tahan lama yang dapat kita ketahui bersama

Hal pertama yang harus dilakukan adalah dengan rajin membersihkan wajah terlebih dahulu sebelum menggunakan make-up, hal tersebut tentunya bertujuan agar wajah anda terbebas dari minyak serta kotoran. Sebaiknya gunakanlah sabun pencuci wajah yang mengandung scrub di dalamnya, agar kulit wajah anda dapat terbebas dari minyak serta sel kulit mati pun dapat terangkat. Dengan begitu, make-up yang menempel pada wajah anda pun akan memiliki ketahanan yang lebih lama.

Selain rajin dan teratur menggunakan sabun pembersih wajah tersebut, ada baiknya juga anda menggunakan toner wajah yang tidak mengandung alkohol, karena penggunaan toner tersebut akan membantu penyerapan minyak berlebih tanpa menyebabkan pengelupasan pada kulit wajah.

Hal kedua yang dapat dilakukan adalah dengan menggunakan pelembab yang berbahan dasar mineral serta bebas dari berbagai bahan minyak, hal tersebut bertujuan untuk menjaga kelembaban wajah sehingga tata rias atau make-up anda dapat bertahan lebih lama. Namun walaupun begitu, hal tersebut tidak lantas akan menambahkan kadar minyak pada kulit wajah anda.

Hal ketiga yang dapat dilakukan adalah dengan mencampurkan pelembab dan juga alas bedak, dan tentunya alas bedak yang anda gunakan pun harus dapat terbebas dari minyak. Maka dari itulah untuk hasil yang terbaik, anda dapat mencampurkan sedikit pelembab tersebut pada alas bedak sebelum mengoleskannya pada wajah. Setelah itu barulah mengoleskan campuran tersebut pada wajah secara merata yang dapat dibantu dengan menggunakan ujung jari tangan anda.

Dan hal terakhir dalam tips dan juga cara agar riasan wajah bisa lebih tahan lama adalah dengan menggunakan bedak tabur. Dan setelah anda menggunakan alas bedak tersebut, hendaknya diamkan terlebih dahulu selama kurang lebih 10 menit, setelah itu barulah anda dapat menggunakan bedak tabur tersebut secara merata dan fokuskan pada beberapa area wajah yang sering berminyak seperti dagu, hidung, dan dahi.

Cara Agar Riasan Wajah Bisa Lebih Tahan Lama | | 4.5