Cara Mengecilkan Lengan Bagian Atas

Berbagai cara mengecilkan lengan bagian atas tentunya akan selalu dicari oleh sebagian mereka yang memiliki bentuk lengan tak ideal yang disebabkan oleh lemak berlebih, dan kondisi tersebut umumnya memang kerap terjadi pada wanita yang memang jarang mengerjakan berbagai macam pekerjaan yang berat. Terlebih bagi mereka yang jarang melakukan olahraga seperti fitnes atau aerobik, sehingga lemak pun berada hampir di seluruh bagian tubuh yang tentunya termasuk juga pada bagian lengan. Memiliki lengan yang menggelambir tentunya akan membuat seseorang menjadi kehilangan kepercayaan ciri, terlebih jika mereka harus menggunakan pakaian lengan pendek yang ketat.

Dan untuk mengatasi hal tersebut tentunya tidaklah membutuhkan biaya yang mahal, karena anda sendiri pun dapat melakukannya dengan santai di rumah tanpa harus berpergian ke berbagai pusat kebugaran. Berbagai gerakan olahraga tertentu memang diyakini dapat mengatasi permasalahan tersebut, namun beberapa gerakan olehraga tersebut pun akan menghasilkan efek positif jika anda lakukan secara rutin dan teratur.

Cara Mengecilkan Lengan Bagian Atas

Dan di bawah ini adalah beberapa tips dan juga cara mengecilkan lengan bagian atas dengan cara berolahraga

Gerakan pertama – Triceps Push-Up 

Gerakan push-up tersebut tentunya berbeda dengan gerakan push-up pada umumnya, karena jika melakukan gerakan push-up tersebut dengan benar maka otot yang akan bekerja adalah otot lengan di bagian atas yang berada di dalam. Posisikan tubuh anda seperti akan melakukan gerakan push-up pada umumnya, yaitu menahan beban tubuh dengan kedua lengan dan kedua kaki ditekuk ke atas.

Posisikan telapak tangan secara berdekatan (berbeda dengan push-up biasa dengan posisi kedua telapak tangan yang menapak memiliki jarak yang cukup jauh), kemudian turunkan/tekuk lengan anda secara perlahan dengan posisi siku menekuk ke arah dalam bagian tubuh dan bukan ke arah samping bagian luar. Angkat kembali tubuh anda dengan perlahan dan ulangi gerakan tersebut.

Gerakan kedua – Dips

Sama seperti gerakan di atas, gerakan tersebut juga akan mengarah pada otot lengan atas di bagian dalam, sehingga akan dapat lebih mengencangkan lengan bagian atas anda. Dalam melakukan gerakan tersebut anda akan membutuhkan sebuah alat bantu seperti kursi, caranya adalah posisikan tubuh anda di depan kursi tersebut dengan posisi kedua lengan menahan kebelakang dan kaki lurus kedepan. Dan sebaiknya jangan menggunakan kursi yang terlalu tinggi untuk tumpuan lengan anda tersebut, setelah itu lekukan bagian siku anda hingga menurun mencapai kurang lebih 90 derajat yang disertai juga dengan menurunkan tubuh anda.

Setelah itu luruskan kembali lengan anda secara perlahan hingga anda berada pada posisi seperti awal tadi, saat melakukan gerakan tadi hendaknya anda juga menjaga posisi punggung anda agar tetap lurus. Dan jika anda sudah melakukan salah satu gerakan dalam cara mengecilkan lengan bagian atas tersebut dengan benar, maka anda pun akan merasakan otot lengan bagian atas anda tertarik ketika sedang melakukan gerakan tersebut.

Cara Mengecilkan Lengan Bagian Atas | | 4.5