Cara Menggendong Bayi yang Benar

Menggendong bayi ini harus diperhatikan dengan baik oleh ibu yang baru melahirkan, sebab cara menggendong bayi yang benar akan memberikan pengaruh positif terhadap perkembangan bayi. Sebagian besar wanita yang baru pertama kali melahirkan merasa takut untuk menggendong bayi, jangan takut atau ragu untuk menggendong bayi, anda bisa belajar dengan keyakinan diri maka anda akan bisa menggendong bayi dengan nyaman. Naluri keibuan pada diri anda akan memudahkan untuk menggendong bayi. Untuk anda yang masih sedikit ragu untuk menggendong bayi, kami mempunyai beberapa cara yang mudah untuk anda agar bisa lebih percaya diri menggendong bayi.

Inilah beberapa cara menggendong bayi yang benar :

  • Mendekatlah pada bayi anda – untuk menggendong bayi dengan benar ini, mulailah dengan menyelipkan satu tangan anda di bagian leher dan kepala bayi untuk menyangga dan lengan yang satunya untuk menyangga bagian punggung dan bokong bayi anda. Kemudian letakkan bayi anda dikedua lengan dengan keadaan lengan menekuk. Cara ini sering dilakukan untuk bayi yang baru lahir.
  • Menggendong bayi di antara lipatan siku – cara menggendong bayi yang selanjutnya anda bisa mengangkat bayi anda dan merebahkan kepalanya pada bagian siku, kemudian sangga bokong bayi dengan telapak tangan anda, lakukan dengan perlahan dan hati-hati. Peganglah bayi anda dengan erat-erat dan mendekatkannya kearah dada anda agar bayi merasa lebih nyaman. Usahakan ketika menggendong bayi, bagian kepala bayi anda harus lebih tinggi dari bagian tubuh yang lainnya.
  • Menggendong bayi pada bahu anda – ketika melakukan cara ini, posisi bayi anda dalam keadaan berdiri dan lengan anda menyangga bokong bayi anda. Pastikan tubuh bayi anda selalu lurus dan tidak menekuk, sebab bila tidak dilakukan dengan benar, posisi ini bisa berakibat buruk pada postur tubuh bayi anda, oleh karena itu lakukanlah cara ini dengan sangat hati-hati.
  • Menggunakan alat gendong yang tepat – pilihlah alat yang tepat untuk menggendong bayi anda, selain itu pastikan alat yang anda pilih aman dan nyaman ketika digunakan untuk menggendong bayi anda dan mudah untuk digunakan.

Demikianlah beberapa cara menggendong bayi yang benar dan aman, semoga tips yang kami sampaikan ini dapat bermanfaat untuk anda.

Cara Menggendong Bayi yang Benar | | 4.5