Cara Mudah Atasi Keracunan Makanan

Keracunan ini tidak hanya dari minuman saja, dari makanan tertentu juga bisa menyebabkan keracunan, untuk mengatasi keracunan ini sebenarnya ada beberapa cara mudah atasi keracunan makanan dengan tepat dan efektif. Keracunan makanan ini sering disebut dengan istilah yang diberikan pada infeksi dengan bakteri, parasit, virus, atau racun dari kuman yang mempengaruhi manusia melalui terkontaminasi makanan atau air. Bila tidak ditangani dengan cepat maka keracunan ini akan sangat berbahaya bagi keselamatan. Berikut ini ada cara-cara mudah untuk mengatasi keracunan dengan efektif tanpa harus menunggu pertolongan medis.

Berikut ini ada beberapa cara mudah atasi keracunan makanan :

  • Menggunakan jahe – tanaman jahe ini memang sudah cukup dikenall sebagai obat untuk mengatasi berbagai masalah pencernaan. Jahe ini mampu membantu menghilangkan mual dan gangguan lambung yang lainnya. Untuk mengatasi keracunan ini anda dapat membuat rambuan teh jahe yang dapat mengurangi kram perut dan menenangkan diri saat keracunan. Selain ramuan tersebut bisa juga dengan mengunyah jahe dan madu yang dapat membantu meringankan rasa mual.
  • Menggunakan cumin/biji jintan – untuk mengatasu keracunan yang selanjytnya anda bisa juga memanfaatkan cumin/biji jintan. Cara menggunakannya masukan satu sendok biji jintan yang sudah dihaluskan ini kedalam sup. Biji jintan berfungsi untu menenangkan peradangan pada peru t anda. Selain cara tadi, haluskan biji jintan ini kemudian campurkan dengan bubuk fenugreek dan segelas air atau cukup setengah cangkir minyak kelapa sawit. Cara ini juga sangat ampuh untuk mengatasi keracunan, sebab dapat menyembuh kan sakit perut dan muntah yang ekerja secara cepat.
  • Menggunakan daun kemangi – cara lainnya yaitu dengan menggunakan daun kemangi, cara menggunakannya juga sangat mudah. Dengan meminum sari daun kemangi beserta air ini dapat meningkatkan daya tahan pencernaan. Selain itu anda dapat membuat ramuan daun kemangi ini dengan mencampurkan irisan daun kemangi, garam laut dan satu shake lada hitam dengan tiga sendok makan minyak sawit. Ramuan ini dapat membantu mengatasi keracunan yang bekerja sangat efektif. Minumlah ramuan ini sebanyak 3 kali sehari sampai anda pulih dari keracunan tersebut.

Demikianlah beberapa cara mudah atasi keracunan makanan yang dapat kami sampaikan, semoga tips ini dapat berguna untuk anda.

Cara Mudah Atasi Keracunan Makanan | | 4.5