Penyebab Utama Kejang Kejang Pada Anak

Kejang pada anak ini bisa terjadi kapanpun, kejang ini merupakan fenomena neurologis yang terjadi pada saat pulsa neuron menyebar dari otak ke seluruh tubuh, mereka terganggu dan kegagalan dalam prosesengapian, penyebab utama kejang kejang pada anak ini bisa terjadi dari beberapa faktor. Pada umumnya ketika anak mengalami kejang, orang tua semakin panik sehingga tekadang mengambil tindakan yang justru dapat membahayakan anak. Hal ini tentunya memerlukan pengetahuan khusus agar ketika anak mengalami kejang, tidak salah penanganan. Untuk mengetahui penyebab kejang ini, simaklah sedikit ulasan mengenai penyebab kejang tersebut.

Penyebab Utama Kejang Kejang Pada Anak

Berikut ini adalah beberapa Penyebab utama kejang kejang pada anak :

  • Trauma – salah satu penyebab terjadinya kejang pada anak ini bisa juga karena trauma kepala. Bila anak anda terkena pukulan dengan benda tumpul di kepala yang dapat menimbulkan memar atau bahkan kerusakan jaringan otak yang mendorong kebisingan listrik. Untuk para misfires saraf yang mengikuti terjadinya kerusakan tersebut sehingga dapat menyebabkan kejang.
  • Tumor – penyebab lain yang dapat mengakibatkan kejang ini diantaranya karena tumor yang berada di dekat otak, dan ketika tumor ini tumbuh maka akan memberikan tekanan pada jaringan otak. Tekanan pada jaringan otak ini dapat menyebabkan kerusakan atau gangguan pada daerah sekitar otak dimana terdapat arus listrik untuk fungsi saraf pada otak.
  • Penarikan – kejang ini juga merupakan suatu gejala penarikan, penarikan ini yaitu dari zat-zat adiktif seperti kokain, opiat, dan methamphetamine. Obat-obatan jenis ini bisa mengubah fungsi otak yang pada akhirnya fungsi otak ini akan tergantung pada obat tersebut. Jika tidak mengkonsumsi obat ini, maka otak akan bereaksi dengan kebisingan listrik yang pada akhirnya akan memicu terjadinya kejang-kejang pada anak.
  • Kehamilan – faktor lainnya yang dapat menyebabkan kejang ini yaitu karena terjadinya komplikasi umum pada masa kehamilan yang disebut dengan ekslampsia. Ekslampsia ini terjadi ketika tekanan darah yang terlalu tinggi pada masa kehamilan atau setelah persalinan. Hal inilah yang akan menyebabkan bayi menjadi kejang-kejang bahkan bisa terjadi koma.

Itulah beberapa penyebab utama kejang kejang pada anak yang dapat kami sampaikan, semoga informasi ini dapat bermanfaat untuk anda.

Penyebab Utama Kejang Kejang Pada Anak | | 4.5