Tips Memahami Bahasa Tubuh Bayi

Berbagai tips memahami bahasa tubuh bayi tentunya akan dicari oleh sebagian anda yang baru saja menjadi seorang ibu yang memiliki buah hati, karena bagi seorang ibu tentu saja hal tersebut haruslah diketahui dan juga dipahami. Dapat memahami berbagai bahasa tubuh bayi tentu saja bukan merupakan sebuah hal yang mudah untuk dilakukan, terlebih jika memang anda belum mengetahui berbagai cara dan juga makna dari setiap gerakan yang dilakukan oleh sang bayi. Karena tentunya bayi pun tidak hanya bisa menangis saja ketika dia menginginkan sesuatu hal, berbagai gerakan yang dilakukannya pun memiliki arti tersendiri.

Tips Memahami Bahasa Tubuh Bayi

Dan di bawah ini adalah beberapa tips memahami bahasa tubuh bayi yang dapat anda perhatikan

Memilin rambut – Ketika bayi melakukan hal tersebut, itu tandanya bayi tersebut sedang dalam kondisi yang gelisah terhadap lingkungan di sekitarnya. Seperti pada orang-orang yang berada di lingkungan sekitar bayi tersebut, seperti misalkan di lingkungan baru ataupun sedang bertemu dengan orang-orang yang baru pertama kali dilihatnya. Karena selain menangis, bayi pun akan melakukan hal tersebut yaitu memilin rambutnya, karena dengan melakukan hal tersebut dapat menenangkan sistem syaraf pusatnya.

Kaki menendang – Hal tersebut menandakan bahwa bayi anda sedang dalam kondisi hati yang senang dan memiliki antusias yang tinggi, anda dapat meletakakanny di pangkuan anda dan bernyanyilah untuknya. Karena jika anda abaikan, maka dia pun akan menangis karena merasa tidak mendapat perhatian dari anda.

Meregangkan lengan – Ketika bayi anda sedang dalam keadaan terlentang kemudian meregangkan kedua tangannya dengan posisi telapak tangan terbuka, maka hal tersebut menandakan bahwa bayi anda sedang memiliki suasana hati yang baik, tenang, santai, serta siap untuk bereksplorasi.

Tangan memegang kedua kaki – Hal tersebut menandakan bahwa dia sudah siap bermain, ajaklah dia bermain dengan menggunakan boneka tangan lalu memangkunya di pangkuan anda. Perhatikan juga ekspresi wajahnya, jika dia sudah mulai berpaling, maka itu tandanya dia sudah bosan dan lelah untuk bermain.

Menggerak-gerakan kepalanya – Jika bayi anda sedang menggerak-gerakan kepalanya dari satu sisi ke sisi lainnya, hal tersebut menandakan bahwa bayi anda sudah merasa lelah dalam posisi tersebut. Cobalah untuk mengganti posisinya dari terlentang menjadi tengkurap, atau anda dapat menimangnya hingga dia dapat tertidur.

Demikian di atas tadi adalah beberapa tips memahami bahasa tubuh bayi yang telah kita ketahui bersama, semoga beberapa tips dan juga cara tersebut dapat membantu serta dapat menjadi informasi yang bermanfaat untuk anda semuanya.

Tips Memahami Bahasa Tubuh Bayi | | 4.5