Penyebab Penyakit Jantung

Pada sebagian besar masyarakat penyakit jantung masih menjadi suatu penyakit yang menankutkan, umumnya penyebab penyakit jantung ini bisa dari kurang menjaga kesehatan tubuh. Gejala pada penyakit jantung ini biasanya tidak disadari oleh mereka yang sudah mengidap penyakit jantung. Untuk itu, sebaiknya kita mencegah penyakit jantung ini agar tidak menyerang tubuh kita.

Penyebab Penyakit Jantung

Inilah beberapa penyebab penyakit jantung tersebut :

  • Tekanan darah tinggi – penyebab utama pada penyakit jantung adalah tekanan darah tinggi. Sudah banyak sekali terjadi kematian akibat serangan jantung karena tekanan darah tinggi tersebut. Untuk menjaga kesehatan jatung anda, sebaiknya anda mengontrol setiap tiga kali dalah setahun, untuk mengantisipasi gejala penyakit jantung. Biasakan juga untuk menghindari makanan yang menyebabkan tekanan darah tinggi.
  • Kadar kolesterol tinggi – penyebab yang lainnya adalah kolesterol. Kadar kolesterol yang tinggi dalam tubuh merupakan suatu penyebab penyakit jantung. Sebab kolesterol yang tinggi ini dapan membentuk plak pada bagian pembukuh darah yang dapat mengganggu pasokan darah normal untuk tubuh dan hal inilah yang menyebabkan gagal jantung.
  • Usia – penyebab penyakit jantung juga bisa terjadi karen afakor usia. Usia lebih dari 65 tahun beresiko tinggi terkena penyakit jantung. Penyakit jantung ini bisa menyerang pada pria dan wanita.
  • Penyakit kronis dan keturunan – penyebab penyakit jantung ini juga bisa terjadi karena faktor keturunan, orang tua yang memiliki riwayat penyakit jantung anak dari orang tua ini akan berpeluang mengidap penyakit jantung. Tidak hanya karena faktor keturunan saja, penyakit jantung ini juga bisa disebabkan oleh beberapa penyakit kronis seperti obesitas dan diabetes.
  • Pola hidup – pola hidup yang tidak sehat seperti minum alkohol, merokok, makan makanan yang tidak sehat atau tidaur yang tidak teratur dapat menimbulkan berbagai penyakit, tidak hanya penyakit jantung saja. Oleh karena itu rubahlah pola hidup anda yang tidak sehat. Perbanyaklah untuk mengkonsumsi buah dan sayur, buah dan sayur ini sangan bermanfaat bagi kesehatan anda. Selain itu tidurlah yang cukup agar sistem kekebalan tubuh anda tetap terjaga dengan beristirahat yang cukup.

Poin-poin di atas merupakan beberapa penyebab penyakit jantung yang tentunya harus Anda waspadai, semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk anda.

Penyebab Penyakit Jantung | | 4.5