Tips Alami Mengobati Tipes

Berbagai tips alami mengobati tipes atau yang dikenal juga dengan sebutan penyakit tifus, merupakan sebuah langkah pengobatan alternatif yang dapat ditempuh selain dengan pengobatan yang menggunakan metode modern dengan obat-obatan medis. Penyakit tipes atau tifus tersebut merupakan sebuah penyakit yang menyerang organ dan sistem pencernaan pada manusia yang terfokus pada bagian usus, dan penyakit tersebut dapat dikatakan berbahaya karena dapat menimbulkan kematian pada penderitanya jika tidak mendapatan penanganan yang cepat dan intensif. Penyakit tipes atau tifus tersebut disebabkan oleh sebuah bakteri yang berbahaya seperti Salmonella Typhi, dan bakteri tersebut akan menyerang dan mengerogoti bagian usus dan juga pada aliran darah.

Tips Alami Mengobati Tipes

Dan terkadang sebagian besar orang tidak mengetahui berbagi gejalanya dan kerap mengabaikannya karena tidak sadar akan hal tersebut, adapun beberapa gejalanya yang harus diwaspadai seperti mual-mual dan bahkan hingga muntah, lidah terasa pahit dan juga kotor, diare, tubuh terasa lemas, pusing, sakit pada bagian perut, pingsan, dan juga demam tinggi. Dan untuk mengatasi penyakit tersebut, di bawah ini adalah beberapa tips alami mengobati tipes dengan menggunakan ramuan tradisional yang terbuat dari beberapa bahan alami.

Ramuan pertama – Siapkanlah beberapa bahan seperti 2 rimpang kunyit, 1 lembar daun sambiloto, 1 bonggol serai, dan segelas air hangat, cuci bersih semua bahan obat alami tersebut kemudian haluskan semua bahan kecuali air dengan cara menumbuknya hingga halus. Setelah itu masukan pada sebuah wadah lalu campurkan air hangat yang telah disiapkan dan aduk hingga merata, saring dengan menggunakan kain bersih untuk bisa mendapatkan sari dari semua bahan tersebut. Minumlah air ramuan tersebut sebanyak satu kali dalam sehari selama kurang lebih hingga satu minggu.

Ramuan kedua – Ramuan selanjutnya dalam tips alami mengobati tipes yaitu dengan menggunakan daun keji beling, siakan daun tersebut sebanyak 20 lembar kemudian cuci hingga bersih terlebih dahulu. Setelah itu didihkan air sebanyak 2 liter lalu masukan seluruh daun keji beling yang telah disiapkan tersebut, biarkan air rebusan tersebut mendidih hingga kurang lebih sekitar 20 menit. Setelah itu angkat ramuan tersebut dan tiriskan, setelah dingin, minumlah sebanyak satu gelas ramuan tersebut hingga dua kali dalam sehari. Untuk hasil yang maksimal, lakukan cara tersebut secara rutin dan teratur hingga kondisi menjadi lebih baik.

Tips Alami Mengobati Tipes | | 4.5