Cara Efektif Mengatasi Bibir Kering dan Pecah-Pecah Dengan Mudah

Pada saat sedang mengalami pertukaran musim seperti sekarang ini terkadang kita membutuhkan cara efektif mengatasi bibir kering dan pecah-pecah, karena pada saat cuaca sedang tidak menentu seperti sekarang ini bibir kering dan juga bibir pecah menjadi masalah utama terutama bagi para wanita muda yang memperhatikan penampilan. Ternyata untuk mengatasi masalah bibir kering dan pecah-pecah tidak hanya diatasi dari luar saja, namun perawatan dalam tubuh juga cukup membantu dalam mengatasi masalah bibir kering dan pecah-pecah.

Cara Efektif Mengatasi Bibir Kering dan Pecah-Pecah

Jika anda mempunyai masalah bibir kering dan pecah-pecah, mungkin cara efektif mengatasi bibir kering dan pecah-pecah yang akan kami bagikan pada anda sekarang ini dapat membantu mengatasi masalah anda. Anda dapat melakukan perawatan bibir dari dalam dengan cara-cara berikut :

  • Buah dan Sayur – ternyata dengan mengkonsumsi buah dan sayur dapat membantu anda mengatasi masalah bibir kering pecah-pecah. Pada buah-buahan dan sayuran memang terdapat banyak vitamin dan mineral yang sangat bermanfaat untuk tubuh dan juga pada bibir.
  • Banyak minum air putih – salah satu faktor yang menjadi penyebab utama yang membuah bibir menjadi kering dan pecah-pecah adalah kekurangan cairan dalam tubuh atau dehidrasi. Dengan mengkonsumsi air putih yang cukup, minimalnya 8 gelas setiap harinya. Jika anda tidak terlalu menyukai air putih, anda dapat menggantinya dengan menggunakan buah segar yang mempunyai kandungan air cukup banyak.

Selain perawatan dari dalam, untuk mengatasi masalah bibir kering dan pecah-pecah anda juga dapat melakukan perawatan bibir dari luar agar bibir anda tetap sehat dan terawat dengan baik. Untuk perawatan dan cara efektif mengatasi bibir kering dan pecah-pecah dari luar bisa dilakukan dengan :

  • Scrub Bibir – yang menjadikan bibir kering dan pecah-pecah adalah sel kulit yang mati dan menumpuk pada bibir. Jika sel kulit pada bibir anda mati dan menumpuk yang akhirnya membuat bibir anda menjadi tebal dan juga kasar. Dengan menggunakan scrub bibir akan membantu untuk pengelupasan sel kulit mati lebih cepat, anda dapat membuat scrub alami dengan menggunakan minyak zaitun dan juga gula pasir. Setelah mencampurkan kedua bahan tadi, kemudian usapkan dengan lembut pada bibir terakhir bilas hingga bersih.
  • Lipstik – pemilihan lipstik yang tepat juga merupakan perawatan bibir dari luar yang cukup berpengaruh untuk mengatasi bibir kering dan pecah-pecah. Jika pada saat anda memakai lipstik terasa perih atau panas, segera hapus dan berhenti digunakan.

Itulah beberapa beberapa tips dan cara efektif mengatasi bibir kering dan pecah-pecah, semoga tulisan diatas dapat membantu anda.

Cara Efektif Mengatasi Bibir Kering dan Pecah-Pecah Dengan Mudah | | 4.5