Cara Mengatasi Kejang Pada Anak

Berbagai cara mengatasi kejang pada anak tentunya harus diketahui oleh anda para orang tua yang telah memiliki anak terutama yang berumur 1 hingga 6 tahun, karena biasanya kejang pada anak akan rentan terjadi pada anak berusia balita. Step atau yang lebih dikenal dengan sebutan kejang tersebut di sebabkan oleh beberapa faktor seperti daya tahan tubuh sang anak sedang menurun. Sehingga dlam kondisi tersebut maka imun tubuh pada anak akan meningkat karena melakukan perlawanan yang mengakibatkan suhu tubuh pada anak tersbeut ikut meningkat.

Cara Mengatasi Kejang Pada Anak

Dan di saat suhu tubuh tersbeut meningkat maka oksigen pun akan mudah menguap, dan hal tersebut akan membuat sang anak mengalami kesulitan bernafas sehingga asupan oksigen ke otak pun akan terhambat. Dan melalui hal tersebutlah yang akan mengganggu kinerja otak pada anak sehingga akan menyebabkan kejang. Beberapa penyakit yang dapat menyebabkan kejang adalah pilek, radang pada tenggorokan, diare, muntaber, atau bahkan dapat juga karena faktor keturunan.

Dan di bawah ini beberapa tips dan juga cara mengatasi kejang pada anak yang dapat anda perhatikan

Hal pertama yang harus dilakukan adalah berusahalah agar tetap tenang dan pindahkan anak pada tempat yang lebih nyaman seperti kasur, setelah itu longgarkanlah seluruh pakaian yang dapat menghambat serta mengganggu saluran pernafasan sanga anak. Langkah selanjutnya yaitu dengan memiringkan anak agar ludah atau air liur yang dikeluarkan oleh anak tidak menggenang di mulutnya. Karena pada saat kejang, produksi air liur atau ludah akan meningkat yang di sebabkan oleh terganggunya syaraf yang biasa mengatur kelenjar air liur tersebut.

Selanjutnya kompres anak dengan menggunakan air hangat, setelah itu berikan obat penghilang kejang atas saran dokter yang diberikan pada anak melalui anus. Karena ketika anak sedang kejang, jangan pernah memasukan apapun ke dalam mulut anak, tidak terkecuali pada obat-obatan sekalipun. Setelah itu, segeralah membawa anak ke dokter atau rumah sakit terdekat agar bisa langsung mendapatkan oksigen, karena jika otak anak tidak mendapatkan asupan oksigen dalam waktu yang lama, maka hal tersebut akan mengganggu kinerja otak anak.

Demikian di atas tadi adalah sedikit ulasan mengenai beberapa tips dan juga cara mengatasi kejang pada anak yang telah kita ketahui bersama, semoga ulasan di atas dapat membantu serta dapat menjadi sebuah informasi yang dapat bermanfaat untuk anda semuanya.

Cara Mengatasi Kejang Pada Anak | | 4.5