Tips Agar Bayi Tidur Nyenyak

Pada dasarnya memang terdapat banyak sekali berbagai tips agar bayi tidur nyenyak yang akan dengan mudah kita temui dari berbagai media. Berbagai tips tersebut tentunya merupakan hal positif yang akan sangat membantu serta bermanfaat untuk para ibu semuanya, sehingga tidak ada salahnya jika para ibu lebih memperhatikan hal yang terkadang di anggap sepele ini. Dan memang mayoritas aktifitas bayi dalam satu hari adalah tidur dengan waktu hampir mencapai 20 jam sehari. Aktifitas tersebut memang normal adanya, mengingat hal tersebut memang sangat dibutuhkan bagi tumbuh kembang bayi, terlebih jika setiap tidurnya dapat nyenyak.

Tips Agar Bayi Tidur Nyenyak

Maka dari itulah sebenarnya dapat membuat bayi tertidur dengan nyenyak merupakan sebuah hal yang harus sangat diperhatikan, dan tentunya setiap orang tua terutama ibu selalu menginginkan anaknya tumbuh menjadi anak yang sehat, cerdas, dan juga kuat. Dan berikut ini adalah bebrapa tips agar bayi tidur nyenyak yang dapat anda perhatikan.

Hal pertama yang dapat dilakukan adalah dengan memandikannya terlebih dahulu agar sang bayi dapat rileks ketika tidur, karena walaupun sebagian besar aktifitasnya adalah tidur, namun tetap saja bayi pun akan mengeluarkan keringat dan kemudian bercampur dengan keringat yang tentunya akan membuat bayi merasa tidak nyaman. Maka dari itu anda dapat menyeka bayi anda dengan menggunakan air hangat dan menggunaka sabun yang lembut agar sang bayi dapat merasa lebih rileks. Setelah mandi, anda dapat memijatnya dengan menggunakan baby lotion pada bagian bahu hingga ke bagian lengannya, serta paha hingga ke bagian kakinya dengan lembut.

Hal selanjutnya yaitu dengan memperhatikan lingkungan sekitar tempat dimana bayi anda akan ditidurkan terlebih dahulu, perhatikan suhu ruangan, ciptakanlah ketenganan, kebersihan, hingga tata cahaya yang baik. Dan perhatikan juga kondisi suhu kamar, jika memiliki suhu yang panas maka kenakanlah pakaian tipis pada bayi anda dengan tujuan agar mudah nyerap keringat. Namun jika memiliki kondisi suhu yang dingin, maka kenakanlah baju yang sedikit tebal dan berikan bayi anda sebuah selimut.

Dan hal terakhir dalam tips agar bayi tidur nyenyak yaitu janganlah menggunkan bantal yang terlalu tinggi untuk kenyamanannya, karena hal tersebut dapat membuat leher bayi memiliki beban yang di berikan oleh kepalanya sendiri. Tidurkanlah bayi di permukaan kasur yang tidak terlalu empuk dan juga datar, lalu jauhkanlah berbagai benda yang terdapat di sekitar area tidurnya seperti boneka, mainan, atau selimut yang tidak menutup kemungkinan dapat mengganggu pernafasan bayi.

Tips Agar Bayi Tidur Nyenyak | | 4.5