Cara Alami Menghilangkan Panu

Sebuah penyakit kulit yaitu panu tentunya dapat di atasi juga dengan menggunakan berbagai tips dan juga cara alami menghilangkan panu. Selain dengan metode pengobatan medis, mengatasi atau menghilangkan panu pada kulit juga dapat dilakukan dengan menggunakan cara alami yang menggunakan berbagai ramuan tradisional yang dibuat dari berbagai bahan alami. Panu sendiri merupakan sebuah penyakit kulit yang disebabkan oleh virus atau bakteri yang ditandai dengan bercak putih pada kulit serta terasa gatal. Penyebab utama hadirnya penyakit kulit tersebut adalah karena kurangnya menjaga kebersihan pada kulit tubuh yang terutama di bagian punggung, sehingga berbagai kuman, bakteri, dan virus pun akan dengan mudah hinggap pada kulit tubuh.

Cara Alami Menghilangkan Panu

Dan berikut ini adalah beberapa tips dan juga cara alami menghilangkan panu yang dapat anda perhatikan

Menggunakan belerang – Belerang memang sudah lama terkenal dapat mengatasi berbagai penyakit kulit, dan salah satunya adalah untuk mengatasi panu. Hal tersebut dikarenakan di dalam belerang terkandung senyawa kimia seperti mineral yang mampu membunuh kuman dan bakteri penyebab panu. Caranya adalah dengan menyiapkan belerang secukupnya, sedikit air perasan jeruk nipis, dan juga sedikit minyak kelapa. Pertama-tama haluskan belerang dengan cara menumbuknya, setelah itu tuangkan minyak kelapa dan juga air perasan jeruk nipis secukupnya hingga ramuan tersebut memiliki tekstur yang tidak terlalu kental atau juga encer.

Kemudian oleskan secara merata pada kulit tubuh yang terdapat panu, biarkan beberapa saat hingga mengering agar ramuan tersebut dapat di resap oleh kulit. Setelah itu barulah bilas dan bersihkan dengan menggunakan air bersih. Untuk hasil yang maksimal, lakukan cara tersebut secara rutin dan teratur hingga tiga kali dalam sehari.

Menggunakan lengkuas – Rempah yang biasa digunakan untuk bumbu dapur tersebut ternyata diyakini juga dapat mengatasi penyakit kulit seperti panu. Caranya adalah siapkanlah beberapa lengkuas yang masih segar dan masih memiliki banyak kandungan air di dalamnya, kemudian tumbuk lengkuas tersbut lalu oleskan pada area kulit yang terdapat panusecara merata. Biarkan hingga mengering lalu barulah bilas dan bersihkan dengan menggunakan air bersih. Dan untuk hasil yang maksimal, lakukan cara alami menghilangkan panu tersebut sercara rutin dan teratur hingga tiga kali dalam sehari.

Cara Alami Menghilangkan Panu | | 4.5