Cara Alami Mengatasi Uban

Saat ini berbagai tips dan juga cara alami mengatasi uban bukan hanya dicari oleh mereka yang telah berumur 40 atau 50 tahun saja, namun saat ini pun sudah banyak orang yang memiliki usai muda namun sudah memiliki uban. Tentunya hal tersebut bukan hanya dikarenakan faktor usia atau genetik saja, namun pola dan gaya hidup pun dapat membuat permasalahan tersebut hadir sebelum waktunya. Bagi orang yang masih memiliki usia muda namun sudah memiliki uban biasanya akan disebut permasalahan uban prematur, hal tersebut dikarenakan pigmen melanin yang terdapat rambut mengalami penurunan.

Cara Alami Mengatasi Uban

Sehingga melanosit yang menghasilkan pigmen warna secara alami pada rambut pun akan menghentikan produksinya, sehingga warna alami pada rambut pun akan serta merta hilang. Beberapa faktor yang menyebabkan hal tersebut antara lain melalui faktor makanan yang dikonsumsi, seperti terlalu banyak mengkonsumsi makanan atau minuman yang manis, minuman bersoda, serta minuman yang mengandung kafein. Seringnya melakukan pengecatan rambut pun dapat menjadi faktor uban prematur tersebut, karena lambat laun akan sangat mempengaruhi serta merusak pigmen alami pada warna rambut.

Dan untuk mengatasi permasalahan tersebut, di bawah ini terdapat beberapa tips dan juga cara alami mengatasi uban dengan menggunakan berbagai bahan alami

Menggunakan bawang merah – Selain menjadi bumbu dapur utama untuk memasak, ternyata bawang merah juga diyakini dapat membantu mengatasi uban prematur. Caranya pun cukup mudah yaitu, siapkan bawang putih sebanyak empat siung yang sebelumnya telah di kupas dan cuci bersih. Haluskan bawang putih tersebut dengan cara menumbuknya atau menghancurkannya dengan menggunakan blender, setelah itu berilah sedikit air dan aduk hingga semuanya tercampun rata. Oleskan dan pijat pada seluruh bagian rambut terutama pada bagian kulit kepala, setelah itu biarkan selama kurang lebih lima menit agar dapat meresap. Lalu bilas dan bersihkan kepala dan rambut hingga bersih dengan cara keramas dengan menggunakan air dingin.

Menggunakan madu dan jahe – Cara selanjutnya dalam tips dan juga cara alami mengatasi uban prematur adalah dengan menggunkan jahe dan madu. Caranya adalah, siapkan madu alami asli sebanyak satu sendok makan, kemudian parutlah jahe yang telah di cuci bersih terlebih dahulu secukupnya. Campurkan kedua bahan tersebut dan aduk hingga tercampur rata, kemudian oleskan secara merata pada rambut dan kulit kepala. Diamkan beberapa saat, kemudian bilas dan bersihkan rambut dengan cara keramas menggunakan air dingin. Dan untuk hasil yang maksimal, lakukan cara tersebut secara rutin dan teratur sekali sehari untuk mencegah uban bertambah banyak ataupun tumbuh kembali.

Cara Alami Mengatasi Uban | | 4.5