Tips melahirkan agar tidak sakit untuk para Ibu Hamil

Bagi para pasangan muda yang baru saja menikah, keinginan mempunyai sebuah momongan tentu sangat diharapkan. Bahkan bagi hampir semua wanita proses kelahiran sang bayi dari rahimnya sendiri adalah sebuah moment yang ditunggu-tunggu, terlebih jika proses kelahiran ini merupakan yang pertama kalinya bagi sang calon ibu. Perasaan yang bercampur aduk antara gembira dan juga tegang pastinya bercampur menjadi satu, terutama perasaan takut akan sakit ketika melahirkan.

Tips melahirkan agar tidak sakit

Namun jika anda mempunyai Tips melahirkan agar tidak sakit anda tidak usah menghawatirkan lagi rasa sakit yang akan anda rasakan ketika proses melahirkan, walaupun tidak menghilangkan rasa sakit secara menyeluruh namun sedikitnya dapat mengurangi rasa sakit yang anda rasakan ketika melahirkan.

Sebenarnya rasa sakit yang sang ibu alami ketika melahirkan adalah ketika terjadi kontraksi yang menimbulkan sedikit rasa sakit, namun setelah proses Kontraksi itu anda tidak akan merasakan terasa sakit lagi. Jadi jangan terlalu terbebani dengan pikiran rasa sakit yang dirasakan ketika anda melahirkan. Untuk mengurangi rasa sakit pada saat melahirkan, ada baiknya anda mengikuti Tips melahirkan agar tidak sakit di bawah ini.

  • Siapkan posisi yang tepat sewaktu bayi masih dalam kandungan – agar proses bersalin anda lancar dan tidak terasa sakit, ada baiknya ketika kandungan baru berumur 3-4 bulan anda memperbaiki posisi bayi dalam kandungan anda. Caranya dengan melakukan latihan berlutut diatas atau bisa juga posisi sedikit agak condong ke belakang, lalu bersandar pada bola fitness atau kursi agar posisi lutut berada lebih rendah daripada bokong anda. Dengan cara seperti itu posisi bayi dalam kandungan anda akan menjadi lebih baik dan lebih mudah ketika dilahirkan.
  • Jaga kesehatan – pada saat bayi dalam kandungan sang bunda, kesehatan bayi tergantung pada kesehatan sang bunda, oleh karena itu anda perlu menjaga kesehatan anda dan juga janin anda dengan makan-makanan bergizi, susu, dan juga suplemen dari dokter.
  • Selalu Aktif ketika Awal Kontraksi – kebanyakan sang calon ibu cenderung bermalas-malasan dan tidak ingin banyak bergerak, hal seperti inilah yang sebenarnya tidak disarankan. Pada saat terjadi kontraksi anda memang diharuskan istirahat, namun ketika kontraksi sudah selesai anda harus diharuskan berjalan-jalan dan usahakan tubuh tetap tegak agar memudahkan bayi saat turun.
  • Teh Raspery – Teh Raspery sudah dipercaya cukup lama dapat membantu anda untuk memperlancar pada saat persalinan.

Berikut beberapa Tips melahirkan agar tidak sakit yang dapat kami berikan kali ini, semoga tulisan diatas dapat membantu anda.

Tips melahirkan agar tidak sakit untuk para Ibu Hamil | | 4.5