Tips Diet Sehat Ibu Menyusui

Ketika sang ibu baru saja Melahirkan, tentu badan si Ibu sedang besar dan tidak sedikit orang yang menginginkan berat badan sang ibu kembali seperti dahulu. Namun sedikit ibu yang mengetahui cara Diet Sehat Ibu Menyusui yang baik agar tidak mengurangi kualitas Asi yang akan diberikan pada sang buah hati. Ketika anda hamil, tentu tubuh akan secara otomatis menyimpan asupan makanan agar sang janin tidak kekurangan makanan pada saat didalam kandungan.

Tips Diet Sehat Ibu Menyusui

Namun setelah melahirkan anda harus mengurangi lagi berat badan anda demi kesehatan anda sendiri. Bagi anda para ibu yang sedang menyusui, memang agak sulit untuk melakukan diet yang biasa karena secara otomatis sang ibu juga harus memperhatikan jumlah asupan gizi yang untuk membuat kualitas ASI tetap baik.

Bagi anda yang baru saja melahirkan dan sedang menyusui yang ingin melakukan diet, mungkin cara Diet Sehat Ibu Menyusui yang akan kami jelaskan dibawah ini dapat membantu anda.

  • Atur asupan karbohidrat – jika anda suka makan dengan porsi yang besar, sebaiknya jika anda ingin diet namun tetap sehat, anda harus merubah sedikit mengenai hal itu. Rubah kebiasaan makan porsi besar dengan makan dengan porsi kecil namun sering.
  • Makanan cepat saji – anda tentu sudah tahu mengetahui kandungan yang terdapat pada makanan cepat saji kurang baik untuk tubuh anda. Oleh karena itu, sebisa mungkin hindari makanan cepat saji.
  • Stres – Hindari Stres ketika sedang menyusui si kecil, caranya anda dapat berjalan-jalan dengan si kecil untuk menghilangkan stress, selain itu dengan membawa si kecil jalan-jalan anda juga dapat menjalankan program Diet Sehat Ibu Menyusui karena membakar kalori pada tubuh anda.
  • Olahraga – walaupun anda sedang menyusui buah hati anda, namun anda juga harus tetap berolahraga ringan setelah menyusui si kecil, jika anda bisa meninggalkan si kecil olahraga yang baik untuk dilakukan adalah bersepeda, jogging, senam atau apapun yang anda senangi. Namun ketika si kecil tidak dapat ditinggalkan anda dapat berolahraga dengan jalan santai.
  • Menyusui si Kecil hingga 2 tahun – ternyata menyusui si kecil hingga 2 tahun lebih dapat membantu anda untuk menurunkan berat badan, hal ini karena pada saat menyusui tubuh menghasilkan hormon yang dapat membakar kalori hingga 300-500 kkal setiap harinya.

Demikian beberapa cara Diet Sehat Ibu Menyusui yang mungkin dapat membantu anda untuk mendapatkan kembali tubuh anda yang ideal.

Tips Diet Sehat Ibu Menyusui | | 4.5