Tips Alami Mengatasi Biang Keringat Pada Bayi

Berbagai tips alami mengatasi biang keringat pada bayi tentunya akan sangat berguna bagi anda para ibu yang memiliki seorang bayi. Kulit bayi memang dikenal memiliki sensitifitas yang tinggi terhadap apapun, baik itu pada daerah yang bercuaca dingin ataupun pada daerah yang bercuaca panas. Terlebih bagi anda yang tinggal pada daerah yang bercuaca panas, karena dalam kondisi yang panas akan lebih memudahkan kulit bayi terkena biang keringat. Biang keringat memang bukanlah merupakan sebuah penyakit yang dapat membahayakan, namun penyakit tersebut tentunya akan membuat bayi anda menjadi tidak nyaman karena merasakan gatal terlebih pada saat tubuhnya sedang mengeluarkan keringat.

Tips Alami Mengatasi Biang Keringat Pada Bayi

Dan untuk mengatasi permasalahan tersebut, berikut ini adalah beberapa tips alami mengatasi biang keringat pada bayi yang dapat anda ikuti

Menggunakan mentimun – Seperti yang telah kita ketahui bersama bahwa mentimun memiliki kadar mineral yang cukup tinggi, sehingga dapat memberikan efek dingin ketika di konsumsi ataupun dioleskan pada kulit tubuh. Dan sayuran tersebut diyakini dapat mengatasi permasalahan pada kulit seperti biang keringat pada bayi. Caranya pun tergolong mudah dan tidak merepotkan, yaitu dengan menyiapkan sebuah mentimun yang telah di cuci bersih terlebih dahulu sebelumnya lalu haluskan dengan cara di blender ataupun di parut.

Setelah itu oleskan mentimun tersebut pada seluruh area tubuh bayi yang terdapat biang keringat. Selain itu, anda juga dapat menggunakan air sari dari mentimun tersebut yang kemudian dicampurkan pada bedak hingga seperti menjadi krim, lalu anda dapat mengoleskannya pada area tubuh bayi yang terdapat bian keringat.

Selain dengan cara yang menggunakan bahan alami di atas tadi, anda juga dapat mengatasi biang keringat tersebut dengan cara memandikan bayi anda secara teratur minimal hingga dua kali dalam sehari. Dan setelah mandi anda juga dapat menggunakan bedak bayi yang di balurkan pada area tubuhnya yang terdapat biang keringat dengan tipis, dan usahakanlah mengenakan baju bayi yang mudah menyerap keringat agar tubuhnya dapat kering dan tidak lembab. Usahakan juga agar sirkulasi udara pada ruangan tersebut dapat berjalan dengan baik, agar ruangan tidak menjadi panas yang dapat menyebabkan bayi menjadi berkeringat.

Demikian di atas tadi adalah sedikit ulasan mengenai tips alami mengatasi biang keringat pada bayi yang dapat anda ikuti, semoga sedikit tips dan cara di atas dapat membantu serta dapat bermanfaat untuk anda semuanya.

Tips Alami Mengatasi Biang Keringat Pada Bayi | | 4.5