Cara Membuat Masker Lidah Buaya

Bagi anda yang rajin melakukan perawatan tubuh tentunya akan membutuhkan berbagai tips dan juga cara membuat masker lidah buaya yang alami, karena seperti yang telah kita ketahui bersama bahwa lidah buaya memang sangat memberikan banyak khasiat terhadap perawatan tubuh. Hal tersebut dikerenakan lidah buaya mengandung beberapa macam senyawa biologis yang aktif seperti, polymannans, mannans asetat, berbagai lektin, serta antrakuinon, dan karena kandungannya tersebutlah yang membuatnya menjadi layak untuk dijadikan berbagai macam ramuan yang tergolong kedalam pengobatan herbal.

Cara Membuat Masker Lidah Buaya

Beberapa manfaat lain dari lidah buaya adalah dapat dijadikan sebagai pengobatan untuk masalah pencernaan, untuk kesehatan mulut, detoksifikasi, menobati diabetes, menjaga berat badan, untuk kekebalan, mengobati luka bakar, dan tentunya untuk perawatan kulit wajah dan kulit kepala. Namun seperti yang telah kita ketahui bersama bahwa lendir dari tanaman tersebut lebih sering digunakan untuk perawatan kulit wajah dan juga kulit kepala, dan berikut di bawah ini adalah beberapa tips dan juga cara membuat masker lidah buaya yang alami dan juga mudah.

Masker lidah buaya untuk perawatn kulit wajah – Dengan menggabungkan nya dengan beberapa bahan lainnya, maka anda pun dapat membuat masker dari lidah buaya yang dapat bermanfaat untuk merawat dan juga mengatasi kelebihan minyak pada kulit wajah. Caranya adalah dengan menyiapkan beberapa bajhan seperti 1 sdm lidah buaya yang telah di jus, 1 sdm tepung hazel, 1 sdm masker lumpur, setetes essen minyak lavender, setetes essen minyak menthol/peppermint, setetes essen minyak tea tree, dan sedikit air untuk mencampur semua bahan tersebut.

Caranya adalah dengan menuangkan semua bahan tersebut dalam satu wadah yang kemudian di aduk hingga semuanya tercampur rata, setelah semuanya tercampur rata kemudian masukan air sedikit demi sedikit secukupnya. Aduk semua bahan tersebut hingga menyerupai seperti pasta, namun tidak terlalu encer dan tidak terlalu kental. Dan cara penggunaan nya adalah dengan mengoleskan nya ke seluruh area wajah secara merata dengan menggunakan sebuah kuas, setelah itu biarkan kurang lebih sekitar lima belas menit hingga masker tersebut dapat menyerap dan kemudian mengering. Bilas dan bersihka dengan menggunakan air hangat, setelah wajah dikeringkan maka percikan sedikit air dingin pada wajah dan biarkan hingga mengering.

Demikian di atas tadi adalah sedikit tips dan juga cara membuat masker lidah buaya yang mudah dan tentunya alami, semoga sedikit itps dan cara membuat mesker herbal di atas dapat bermanfaat untuk anda semuanya.

Cara Membuat Masker Lidah Buaya | | 4.5