3 Hal Penting Dalam Cara Merawat Bayi yang Baru Lahir

Pada sebuah pernikahan yang baru tentunya hal yang paling diinginkan oleh pasangan pengantin itu adalah kehadiran sebuah bayi mungil yang terlahir dari rahim sang istri. Namun tahukah anda bahwa ada beberapa cara merawat Bayi baru lahir yang cukup penting. Bagi anda yang pertama kali mempunyai bayi yang baru lahir, merawat bayi yang baru lahir ternyata ada beberapa cara penting yang tidak boleh terlupakan.

Cara Merawat Bayi

Agar tidak penasaran tentang bagaimana cara merawat bayi yang baru lahir kami akan memberikan beberapa tips mengenai hal itu

  1. Makanan – pada saat bayi baru lahir, sang bayi akan sering merasa lapar dan ketika bayi lapar hal yang bisa dilakukannya hanya menangis. Jadi ketika sang bayi menangis, hal yang dapat anda lakukan untuk menenangkan bayi ini adalah memberikan sang bayi makan. Sang bayi menangis karena lapar merupakan hal baru bagi sang bayi, karena pada saat sang bayi berada dalam janin bayi menerima asupan makanan yang terus-menerus melalui plasenta, sehingga bayi tidak merasa lapar ketika didalam janin. Namun ketika terlahir didunia sang bayi belum terbiasa dengan system pencernaannya oleh karena itu sang bayi akan menangis ketika sedang lapar. Ini adalah cara merawat bayi yang baru lahir yang sangat penting, jadi anda tidak usah mengatur jadwal makan sang bayi ketika baru berusia 1-2 minggu, anda hanya perlu memberi makan sang bayi ketika dia lapar.
  2. Buang Air – sudah cukup lumrah ketika bayi yang baru lahir pipis dan BAB lebih sering dan tidak kenal jadwal. Jika sang bayi buang air dengan baik, hal itu juga menandakan sang bayi makan dengan cukup baik. Namun jangan lupa untuk mengganti popok dan menaburkan bokong bayi agar menghindari ruam popok.
  3. Pakaian bayi – apakah benar bayi yang baru saja lahir harus dibedong sepanjang hari dan diberikan baju berlapis kemudian menggunakan selimut? Sebenarnya iklim di Negara kita tidak cocok untuk sang bayi berpakaian seperti itu, yang harus anda perhatikan adalah pastikan adalah pakaian yang dikenakan oleh sang bayi adalah bahan alami seperti katun 100%, bahan yang dapat menyerap keringat dengan mudah dan juga mudah dicuci.

Itulah beberapa cara yang harus anda perhatikan untuk bayi yang baru lahir, dan pastikan bayi selalu hangat dengan menggunakan minyak bayi. Semoga beberapa cara menjaga bayi yang baru lahir diatas dapat bermanfaat untuk anda.

3 Hal Penting Dalam Cara Merawat Bayi yang Baru Lahir | | 4.5