Cara Menghilangkan Varises

Berbagai cara menghilangkan varises tentunya akan sangat dibutuhkan bagi anda yang sedang menderita permasalahan tersebut, dan sebaiknya janganlah dibiarkan karena dapat menganggu kesehatan serta penampilan jika varises tersebut berada di bagian tubuh yang terbuka. Varicose atau yang lebih dikenal dengan sebutan varises adalah sebuah kondisi dimana pembuluh darah vena mengalami pembesaran atau pelebaran yang kemudian menimbulkan rasa sakit. Varises tersebut dapat menghambat peredaran darah di tubuh yang dapat menimbulkan kelelahan, kekurangan energi, serta menimbulkan rasa nyeri.

Cara Menghilangkan Varises

Selai oleh faktor genetika, varises tersebut ditimbulkan oleh beberapa faktor lain nya seperti kegemukan atau obesitas, kehamilan, faktor usia, penggunaan obat hormonal atau KB, penderita kadar kolesterol yang tinggi, dan juga memiliki kebiasaan merokok. Dan untuk mengatasi permasalahan tersebut, berikut di bawah ini adalah cara menghilangkan varises dengan menggunakan berbagai bahan alami yang aman bagi tubuh.

Menggunakan Jeruk Lemon – Buah-buahan yang satu ini memang dikenal memiliki banyak manfaat bagi tubuh manusia, dan salah satunya adalah untuk mengatasi varises. Cara membuat ramuan herbal dari buah tersebut dapat dilakukan dengan cara menyiapkan berbagai bahan yang dibutuhkan seperti sebuah jeruk lemon, ½ sdt garam, dan 2 gelas air putih. Peras jeruk lemon dan ambil air nya untuk dicampurkan dengan kedua bahan sisanya dengan cara di blender.

Setelah ramuan tersebut tercampur seperti jus, dinginkan ramuan herbal tersebut dengan cara memasukan nya kedalam lemari es. Setelah dingin, gunakan ramuan tersebut untuk merendam sebuah handuk yang berukuran kecil, kemudian kompreskan handuk tersebut pada area tubuh yang terdapat varises.

Menggunakan Bawang Putih – Bumbu dapur yang satu ini ternyata diyakini dapat mengatasi varises dengan dibuat menjadi sebuah ramuan herbal. Untuk membuat ramuan herbal tersebut siapkan 12 siung bawang putih, 4 sendok makan minyak zaitun, dan 6 buah jeruk nipis. Pertama-tama cincang halus semua bawang putih tersebut yang telah di cuci bersih dahulu sebelumnya, peras semua jeruk nipis lalu campurkan ainya dengan bawang putih yang telah dicincang halus tadi.

Tuangkan minyak zaitun lalu aduk hingga semuanya tercampur rata, setelah itu biarkan ramuan tersebut selama semalam. Pijatlah bagian tubuh yang terdapat varises dengan menggunakan ramuan tersebut secara perlahan dan memutar searah jarum jam, lakukan pemijatan tersebut secara rutin setiap malam untuk mendapatkan hasil yang meksimal hingga varises dapat berkurang dan hilang.

Demikian di atas tadi adalah dua cara menghilangkan varises dengan menggunakan berbagai bahan alami yang aman bagi tubuh, semoga sedikit tips dan cara di atas dapat membantu serta dapat bermanfaat untuk anda semuanya.

Cara Menghilangkan Varises | | 4.5