Cara Mengatasi Insomnia

Cara mengatasi insomnia memang bukanlah merupakan sebuah cara yang mudah untuk dilakukan, pasalnya kebiasaan sulit untuk tidur tersebut memang sulit untuk dihilangkan terlebih bagi yang telah mengalami insomnia cukup parah. Insomnia adalah sebuah kebiasaan atau bisa juga merupakan sebuah kelainan dimana si penderita akan mengalami kesulitan untuk dapat tidur. Kebiasaan tersebut dikarenakan oleh banyak faktor seperti faktor psikologis (stress berlebih oleh berbagai hal), pola istirahat yang tidak teratur, penggunaan obat-obatan, sering begadang yang disertai mengkonsumsi kafein berlebih, dll.

Cara Mengatasi Insomnia

Dan hal tersebut tentunya akan sangat mengganggu si penderita karena akan kesulitan ketika akan beristirahat, dan mereka tentu membutuhkan sebuah solusi untuk dapat mengatasi permasalahan tersebut. Namun sangat disarankan janganlah dengan menggunakan berbagai obat-obatan. Karena jika di konsumsi dalam jangka waktu yang lama, maka hal tersebut malah hanya akan menjadi ketergantungan terhadap obat-obatan dan memungkinkan pendertia mengalamu insomnia yang lebih parah lagi dari sebelumnya.

Disarankan untuk dapat mengatasi permasalahan tersebut dengan menggunakan cara alami yaitu dengan merubah pola dan kebiasaan hidup, dan berikut di bawah ini adalah beberapa cara mengatasi insomnia yang dapat di ikuti.

Merubah Pola Aktifitas – Hindarilah berbagai kegiatan yang dapat membuat mata menjadi sulit untuk terpejam, seperti misalkan penggunaan gadget ketika akan tidur, membawa pekerjaan pada tempat tidur, menonton televisi, dll. Karena dengan terkena intensitas cahaya yang berlebih ketika akan tidur maka hal tersebut akan membuat mata akan lebih sulit terpejam, dan disarankan untuk dapat meredupkan lampu kamar ketika akan tidur. Hindari juga berolahraga ketika akan tidur dan beristirahat, karena hal tersebut tidak akan membuat tubuh lelah dan tertidur namun hanya akan membuat tubuh fit lalu terjaga sepanjang malam.

Selain itu buatlah kondisi kamar senyaman mungkin agar dapat beristirahat dengan nyaman, dapat juga dengan membaca buku untuk memancing rasa kantuk datang. Cobalah mandi dengan menggunakan air hangat setelah lelah seharian beraktifitas, dan hindarilah mengkonsumsi berbagai makanan atau minuman yang mengandung kafein seperti kopi, teh, atau cokelat. Usahakan agar tubuh tetap rileks dan cobalah untuk tidur lebih awal, bantulah dengan mengkonsumsi makanan yang mengandung banyak magnesium dan potasium seperti kacang almond, pisang, dll. Karena kandungan tersebut dapat membuat hormon pada otak lebih tenang sehingga dapat beristirahat dan memejamkan mata.

Demikian di atas tadi adalah beberapa cara mengatasi insomnia tanpa menggunakan obat-obatan, semoga sedikit tips dan cara sederhana di atas tadi dapat membantu serta bermanfaat untuk anda semuanya.

Cara Mengatasi Insomnia | | 4.5