Cara Menghilangkan Plak Dengan Cepat

Bagi anda yang memiliki plak atau yang lebih dikenal dengan karang pada gigi tentunya akan mencari cara menghilangkan plak dengan cepat. Memang pada dasarnya menghilangkan plak pada gigi bukanlah merupakan suatu hal yang mudah, karena biasanya plak pada gigi akan menempel dengan kuat. Selain itu, jika tidak dilakukan dengan rutin dan teratur maka plak pada gigi pun akan sulit dihilangkan. Merawat gigi memang bukanlah merupakan suatu hal yang mudah, terlebih jika anda seorang perokok dan juga penggemar minuman seperti kopi dan teh.

Cara Menghilangkan Plak Dengan Cepat

Selain dua hal di atas tadi, faktor utama penyebab karang pada gigi adalah terdapat nya berbagai sisa makanan yang menempel pada gigi yang tidak langsung dibersihkan. Sisa-sisa makanan tersebut kemudian bercampur dengan berbagai bakteri di dalam mulut, sehingga akan terjadi proses mineralisasi yang kemudian menghasikan endapan yang keras dan menempel pada gigi dan disebut dengan plak atau karang gigi. Sebagian besar orang pasti memiliki permaslahan tersebut dengan tingkat ketebalan plak yang berbeda-beda. Maka dari itu untuk dapat menghilangkan plak pada gigi, berikut di bawah ini adalah beberapa cara menghilangkan plak dengan cepat yang dapat anda ikuti.

Menggunakan Cengkeh – Dengan menggunakan cara yang tepat, rempah tradisional yang satu ini dapat digunakan untuk menghilangkan plak pada gigi. Caranya pun tidak lah sulit, cukup siapkanlah 7 buah cengkeh kemudian haluskan dengan cara menumbuknya hingga benar-benar halus. Terdapat dua cara yang dapat dilakukan dengan menggunakan bubuk cengkeh tersebut. Yang pertama adalah menggosokan bubuk cengkeh tersebut pada permukaan gigi yang terdapat plak dengan menggunakan kapas atau sikat gigi, dan yang kedua adalah dicampur dengan air dan digunakan untuk berkumur.

Menggunakan Biji Asam Kawak – Selain daging dari asam kawak yang memiliki banyak manfaat, ternyata biji dari asam kawak pun berkhasiat dalam menghilangkan plak pada gigi. Caranya adalah, siapkanlah beberapa butir biji asam kawak yang telah dicuci bersih terlebih dahulu, kemudian sangrai biji asam kawak tersebut hingga kering. Setelah itu tumbuk semua biji tersebut hingga benar-benar halus atau anda juga dapat menggunakan blender, setelah itu anda dapat menggosokan nya pada bagian gigi yang terdapat karang nya dengan menggunakan kapas atau sikat gigi.

Usahakan rajin menggosok gigi minimal sehari dua kali yaitu pada pagi dan malam hari dengan menggunakan pasta gigi yang tepat, dan untuk hasil yang maksimal lakukan juga pemeriksaan rutin secara berkala pada dokter gigi. Demikian di atas tadi adalah sedikit tips dan cara menghilangkan plak dengan cepat, semoga sedikit ulasan di atas dapat bermanfaat untuk anda semuanya.

Cara Menghilangkan Plak Dengan Cepat | | 4.5