Tips Berhenti Merokok Dengan Cepat

Berbagai cara dan juga tips berhenti merokok dengan cepat mungkin akan banyak dicari oleh sebagian anda para perokok, terlebih bagi anda yang telah memiliki sebuah niat untuk berhenti dari kebiasaan buruk yang dapat merugikan kesehatan tubuh tersebut. Jika anda mengetahui berbagai kandungan yang berbahaya pada sebatang rokok tentunya anda pun pasti akan memiliki niatan untuk berhenti, namun hal tersebut tentunya tidak semudah seperti yang di ucapkan saja. Karena pada kenyataan nya masih cukup banyak diantara pecandu rokok yang masih meresa kesulitan untuk berhenti merokok, terlebih bagi mereka yang sudah pada tahap pecandu rokok berat.

Tips Berhenti Merokok Dengan Cepat

Seperti yang telah kita ketahui bersama bahwa dalam satu batang rokok terdapat hingga 4.000 zat kimia yang terkandung didalamnya, beberapa zat bahaya tersebut di antaranya adalah aseton, butan, sianida, arsenik, serta karbon monoksida. Selain itu, masih terdapat 700 senyawa kimia yang terkandung dari bahan-bahan yang digunakan untuk menambah citarasa dari rokok itu sendiri. Maka dari itu tidak ada salahnya jika anda berhenti merokok sedini mungkin agar kesehatan tubuh anda dapat terjaga, serta jauh dari berbagai bahaya dan dampak negatif yang disebabkan oleh rokok.

Dan berikut di bawah ini adalah beberapa cara sederhana dan juga tips berhenti merokok dengan cepat yang dapat anda ikuti

Mengganti Rokok Dengan Cemilan Sehat – Hal tersebut merupakan sebuah solusi yang cukup baik guna menghilangkan kebiasaan merokok, karena ketika seseorang berhenti merokok akan merasakan kehilangan sebuah aktifitas yang sudah biasa dilakukan. Maka dari itu anda dapat menggantinya dengan hal lain yaitu mengkonsumsi camilan seperti buah-buahan, permen, susu, keripik kentang, pisang, dan singkong, dll. Dengan begitu aktifitas yang dihilangkan pun daat terganti dengan mengkonsumsi camilan tersebut.

Mengurangi Dengan Cara Bertahap Dan Perlahan – Secepat apapun cara yang dilakukan tentu semuanya masih membutuhkan proses, dan tidak berbeda halnya dengan menghilangkan kebiasaan merokok. Jika proses dilakukan secara langsung pada tahap berhenti total, maka hal tersebut biasanya akan berdampak stress pada si perokok tersebut. Maka dari itu sangat disarankan untuk dapat berhenti secara perlahan dan bertahap, dengan cara mengurangi konsumsi rokok sedikit demi sedikit di setiap harinya hingga jumlah konsumsi rokok setiap harinya telah turun secara drastis.

Demikian di atas tadi adalah beberapa cara sederhana dan juga tips berhenti merokok dengan cepat yang dapat anda ikuti, semoga sedikit tips dan cara di atas tadi dapat membantu serta bermanfaat bagi anda semuanya. Dan yang terpenting ketika akan berhenti dari kebiasaan merokok adalah, niat yang benar-benar sudah bulat dari dalam diri anda sendiri.

Tips Berhenti Merokok Dengan Cepat | | 4.5