Cara Alami Mengatasi Panu

Penyakit kulit sepeti panu tentu dapat di atasi dengan berbagai cara alami mengatasi panu, terlebih berbagai cara teresebut pada saat ini akan dengan mudah anda jumpai di berbagai media. Pitryasis Versicolor atau yang lebih kita kenal dengan sebutan panu, merupakan sebuah penyakit kulit yang dikarenakan oleh infeksi dari sebuah jamur pityrosporum ovale yang berada di permukaan kulit. Dan seperti yang telah kita ketahui bersama bahwa penyakit tersebut memiliki ciri bercak putih, merah, atau cokelat di permukaan kulit tubuh, dan pada umumnya penyakit kulit tersebut akan menyerang bagian kulit pada punggung.

Cara Alami Mengatasi Panu

Dan bercak tersebut akan timbul disertai dengan rasa gatal terutama disaat tubuh berkeringat. Penyakit kulit tersebut timbul karena beberapa faktor seperti, produksi keringat yang berlebih, kebiasaan tidak pernah menjaga kebersihan dan kesehatan kulit tubuh seperti jarang mandi, dll. Panu memang bukanlah sebuah penyakit yang mematikan, namun penyakit tersebut dapat menular serta dapat mengganggu penampilan dan akan mengurangi rasa percaya diri. Panu sendiri dapat ditasi dengan menggunakan beberapa metode dan juga cara, seperti dengan menggunakan metode modern dan metode tradisional yang menggunakan berbagai bahan alami.

Dan pada kesempatan kali ini yang akan kita bahas adalah cara alami mengatasi panu yang mudah dan juga tidak merepotkan

Menggunakan Tangkai Bunga Kenanga – Caranya adalah, siapkan beberapa tangkai bunga kenanga yang telah di cuci bersih, sedikit minyak kelapa, dan sedikit belerang. Haluskan tangkai bunga kenanga dengan menumbuknya, dan setelah halus masukan minyak kelapa dan juga belerang lalu aduk hingga merata. Setelah itu oleskan ramuan tersebut pada bagian kulit yang berpanu dan biarkan hingga mengering.

Menggunakan Lengkuas – Siapkan bahan-bahan seperti lengkuas yang telah di cuci bersih secukupnya dan juga sedikit garam kasar atau bisa juga dengan garam kristal. Haluskan lengkuas dengan cara memarutnya, dan setelah halus masukan garam lalu aduk hingga merata. Setelah tercampur rata, oles dan gosokan ramuan tadi pada bagian kulit yang terdapat panu dan biarkan hingga mengering.

Lakukan dua cara tersebut secara rutin dan teratur hingga panu pada permukaan kulit dapat hilang. Demikian di atas tadi adalah beberapa cara alami mengatasi panu yang mudah dan juga tidak merepotkan, semoga sedikit tips dan cara di atas dapat bermanfaat untuk anda semuanya.

Cara Alami Mengatasi Panu | | 4.5