Tips Mengencangkan Perut Usai Melahirkan

Berbagai tips mengencangkan perut usai melahirkan biasanya akan selalu dicari dan diminati oleh sebagian besar ibu pasca melahirkan. Walaupun sedang repot-repotnya dan bercampur dengan rasa bahagia karena telah dikaruniai sang buah hati, namun tak sedikit juga para ibu yang ingin memperhatikan penampilan nya agar tubuhnya kembali menjadi seperti semula. Karena tentunya ketika dalam proses kehamilan, bentuk tubuh ibu akan mengalami perubahan secara total. Dan yang paling terlihat adalah bagian tubuh seperti perut, dada, dan juga pinggul, terlebih bagian perut yang akan lebih terlihat karena menjadi kendur dan juga berkerut.

Tips Mengencangkan Perut Usai Melahirkan

Hal tersebut terjadi tentunya karena berbagai otot yang berkembang ketika masa kehamilan tidak akan dapat langsung pulih dan kembali seperti sediakala ketika pasca melahirkan. Tak jarang dari para ibu tersebut yang merasa bingung yang disertai gundah karena meghadapi permasalahan tersebut, namun sebenarnya saat ini di berbagai media seperti internet pun telah banyak tips dan cara yang tersedia. Mengecilkan perut pasca melahirkan sebenarnya tidaklah terlalu sulit seperti yang dibayangkan, hal tersebut dapat dilakukan dalam aktifitas di keseharian sang bunda bersama sang buah hati.

Dan berikut ini adalah beberapa tips mengencangkan perut usai melahirkan yang dapat ibu lakukan di dalam aktifitas sehari-hari. Gendonglah sang bayi dengan menggunakan kedua tangan di depan tubuh sambil berjalan-jalan di dalam rumah. Selain itu, ibu juga dapat mengajak jalan-jalan sang buah hati dengan menggunakan kereta dorong untuk bayi setiap pagi dan sore hari. Hal tersebut bertujuan agar ibu berolahraga ringan dengan secara tidak langsung, karena hal tersebut sangat bermanfaat dalam mengembalikan bentuk tubuh sang ibu seperti sediakala. Dan ketika menyusui hendaknya posisi tubuh ibu tegak dan tidak membungkuk, tahanlah perut dalam posisi yang kencang dan bahu tidak dalam posisi yang tegang.

Di saat melakukan semua kegiatan di atas, tak ada salahnya jika sang ibu pun melakukan perawatan dari dalam yaitu dengan rutin mengkonsumsi jamu tradisional. dan jamu yang sangat di anjurkan untuk mengencangkan perut ibu usai melahirkan adalah jamu tradisional beras kencur. Adapun berbagai tips mengencangkan perut usai melahirkan lainnya seperti dengan menggunakan stagen atau gurita, melakukan senam nifas, senam kegel, dll. Semoga sedikit tips dan cara di atas dapat membantu serta bermanfaat bagi semua ibu pasca melahirkan.

Tips Mengencangkan Perut Usai Melahirkan | | 4.5