Cara Merawat Rambut Kering

Permasalahan pada rambut seperti rambut kering tentu dapat di atasi dengan menggunakan tips dan cara merawat rambut kering. Murahnya akses internet yang ditawarkan pada saat ini membuat kita menjadi mudah dalam mencari berbagai informasi melalui jaringan internet, dengan begitu andapun akan mudah menjumpai berbagai situs atau website yang mengulas berbagai tips dan cara yang salah satunya adalah perawatan rambut. Mengatasi rambut kering memang terbilang susah-susah gampang, pasalnya jika salah penanganan maka dapat menimbulkan kerontokan serta ujung rambut yang bercabang.

Cara Merawat Rambut Kering

Dan jika terus dibiarkan, maka tidak menutup kemungkinan akan terjadi permasalahan lain pada rambut anda. Dalam perawatan rambut kering terdapat beberapa hal yang harus diperhatikan seperti, tidak mengikat rambut di saat sedang tidur, janganlah keramas setiap hari, hindari juga keramas dengan menggunakan air panas, jangan menggunakan sisisr yang bergigi rapat, hindari menggaruk kulit kepala disaat sedang terasa gatal ataupun keramas, dan berhati-hatilah pada berbagai peralatan salon. Permasalahan seperti rambut kering dapat di atasi dengan cara sederhana yang menggunakan berbagai bahan alami.

Berikut di bawah ini adalah sebuah tips dan cara merawat rambut kering secara alami

Menggunakan Jeruk Lemon – Selain banyak digunakan dalam perawatan kulit, lemon juga dipercaya dapat mengatasi permasalahan pada rambut seperti rambut yang kering. Caranya pun tergolong mudah dan juga cepat yaitu, siapkan air perasan jeruk lemon dan juga madu. Campurkan kedua bahan tersebut dengan perbandingan dua sendok makan air perasan jeruk lemon dan satu sendok makan madu, anda dapat membuatnya sesuai dengan kebutuhan rambut anda dengan perbandingan tersebut. Setelah kedua bahan tercampur rata, lalu oleskan secara merata dari ujung rambut hingga ke bagian akarnya.

Biarkan selama kurang lebih satu jam dengan ditutupi menggunakan handuk yang telah di rendam dengan menggunakan air hangat, setelah itu bilas dan bersihkan rambut dengan menggunakan air dingin. Untuk hasil yang maksimal, lakukan cara tersebut dua kali dalam satu minggu.

Adapun tips dan cara merawat rambut kering dengan cara alami lain nya seperti, menggunakan buah alpukat, minyak zaitun, cuka aple, dll. Demikian di atas tadi adalah sedikit tips dan cara sederhana yang dapat anda ikuti, semoga tips dan cara sederhana di atas tadi dapat bermanfaat serta membantu mengatasi permasalahan rambut kering untuk anda semuanya.

Cara Merawat Rambut Kering | | 4.5