Cara mengatasi Flu saat hamil tanpa harus menggunakan Obat-obatan

Ketika anda sedang mengalami kehamilan, anda tentu tidak boleh mengkonsumsi obat-obatan untuk menjaga kesehatan janin yang berada di perut anda. Namun apa jadinya jika anda menderita sakit Flu ketika anda sedang hamil, terlebih lagi jika flu yang anda derita disertai batuk. Anda harus cepat mengatasinya karena mempunyai kemungkinan dapat membahayakan janin anda. Batuk yang anda derita pada saat anda sedang hamil dapat menyebabkan kejang pada perut yang akan sangat membahayakan janin anda. Namun untuk ketika sedang hamil anda harus mempunyai Cara mengatasi flu saat hamil karena tidak boleh mengkonsumsi obat-obatan.

Cara mengatasi Flu saat hamil

Berikut kami mempunyai beberapat Cara mengatasi flu saat hamil tanpa menggunakan obat-obatan

  • Air hangat – dengan menggunakan Uap pada air panas, dapat dimanfaatkan untuk mengencerkan hidung anda yang sedang tersumbat. Anda dapat menambahkan beberapa tetes minyak esensial seperti lavender, tea tree, menthol, atau peppermint ke dalam air hangat tadi. Dahak pada tenggorokan juga dapat diencerkan cukup dengan menghirup kayu manis atau minyak cengkeh.
  • Coklat Panas atau Teh hangat – anda dapat mencoba Cara mengatasi Flu saat hamil ini dengan mudah. Cukup dengan minum coklat panas atau juga teh hangat untuk meredakan gejala Flu seperti tenggorokan terasa perih dan gatal. Bila dengan cara ini kondisi tenggorokan anda menjadi lebih parah, minuman yang lebih dingin justru lebih baik. seperti, susu kocok.
  • Menjaga suhu tubuh tetap hangat – Flu yang disertai demam memang cukup lumrah. Suhu Tubuh anda akan panas, namun Anda akan merasa kedinginan. Anda harus menjaga suhu tubuh anda tetap hangat, kemudian letakkan sekantung es pada bagian atas kepala Anda yang dapat membantu untuk menurunkan suhu tubuh anda.
  • Permen pastiles – permen pastiles akan sangat membantu anda untuk meredakan gejala flu tanpa harus menggunakan obat-obatan. Permen pastiles sangat membantu untuk meredakan tenggorokan yang terasa tidak enak.
  • Istirahat yang lebih banyak – tidak dapat dipungkiri, istirahat yang banyak dapat membantu anda untuk mengobati gejala Flu secara Alami. Banyak minum air putih dan makan makanan yang mengandung kuah panas, contohnya Sup Ayam.

Itulah beberapa Cara mengatasi Flu saat hamil tanpa harus menggunakan Obat-obatan. Semoga tulisan ini dapat membantu anda.

Cara mengatasi Flu saat hamil tanpa harus menggunakan Obat-obatan | | 4.5