Cara Alami Menghilangkan Komedo

Komedo merupakan kondisi terjadinya penyumbatan pori-pori terutama pada kulit wajah. Penyebab komedo adalah sel-sel kulit mati yang tidak terangkat dan sekresi kelenjar minyak pada kulit wajah yang terlalu berlebihan. Komedo sendiri dibedakan menjadi 2 jenis yaitu Blackhead (komedo terbuka) dan Whitehead (komedo tertutup). Blackhead memiliki ciri pori-pori yang membesar dan berwarna hitam, sedangkan Whitehead merupakan pori-pori tersumbat kemudian muncul tonjolan berwarna putih serta terdapat kulit yang menutupi bagian atasnya. Cara alami menghilangkan komedo baik yang jenis terbuka atau tertutup, bisa menggunakan bahan-bahan berikut ini.

cara alami menghilangkan komedo

Putih Telur

Ambil satu butir telur kemudian pisahkan bagian putihnya. Campurkan putih telur tersebut dengan satu sendok makan madu murni. Usapkan pada wajah secara merata dan diamkan sekitar 30 menit. Setelah itu bilas wajah menggunakan air hangat. Lakukan car ini setiap hari menjelang tidur.

Jeruk Lemon

Peras satu buah jeruk lemon, lalu ambil airnya. Oleskan air perasan jeruk lemon pada wajah. Biarkan hingga semalaman, lalu keesokan paginya cuci muka menggunakan air bersih. Sewaktu tidur, kandungan asam dari jeruk lemon tersebut akan bekerja mengurangi minyak berlebih dikulit wajah sehingga dapat menghilangkan komedo secara alami dari wajah anda.

Air Garam

Siapkan 1 baskom air hangat kemudian tambahkan garam 1 sendok makan penuh. Biarkan hingga larut lalu cuci muka dengan campuran air dan garam tersebut. Lakukan secara rutin sehabis bangun tidur.

Pasta Gigi

Pada sebagian kasus, komedo sering menimbulkan peradangan pada kulit. Ambil pasta gigi secukupnya lalu oleskan pada kulit yang terkena komedo. Zat aktif pada pasta gigi mampu mengurangi peradangan sekaligus menetralkan kadar minyak berlebih pada wajah.

Lidah Buaya

Ambil daging lidah buaya lalu usapkan secara merata pada bagian wajah yang berkomedo. Lakukan cara ini setiap pagi dan sore hari sesudah mandi. Oleyviera yang terkandung pada lidah buaya sangat efektif menyembuhkan peradangan akibat komedo dengan cepat.

Es Batu

Cara alami menghilangkan komedo
yang terakhir adalah menggunakan es batu. Gosokkan es batu pada permukaan kulit kurang lebih 10 menit. Gosok dengan lembut dengan sedikit ditekan. Lakukan cara ini sesering mungkin untuk menutup pori-pori dan mengembalikan kekencangan kulit. Cara ini juga efektif untuk menghilangkan debu dan minyak yang menempel di kulit wajah, sehingga kecantikan wajah anda tetap terawat.

komedo tertutup, mengatasi komedo terbuka
Cara Alami Menghilangkan Komedo | | 4.5