Cara Mengatasi Infeksi Pada Lambung

Cara mengatasi infeksi pada lambung tentu haruslah sagat berhati-hati dalam penanganan nya, karena jika salah langkah maka infeksi tersebut akan menjalar pada organ dalam tubuh yang lain nya. Infeksi pada lambung merupakan suatu kondisi dimana terjadi suatu peradangan atau iritasi di bagian dinding mukosa pada lambung yang mengakibatkan bagian dalam lambung menjadi bengkak, merah, hingga luka dan mengalami pendarahan. Infeksi tersebut dapat terjadi karena beberapa faktor seperti terlalu banyak mengkonsumsi makanan yang asam dan pedas, mengkonsumsi obat-obatan dalam dosis tinggi seperti kortison, aspirin, kostikosteroid, dan kefein.

Cara Mengatasi Infeksi Pada Lambung

Adapun faktor lainnya seperti tingkat stress yang berlebih, pola makan yang tidak teratur, serta infeksi yang di akibatkan oleh bakteri. Gejala pada penyakit tersebut dapat dicirikan seperti sering merasakan mual yang disertai dengan muntah, dalam keadaan kondisi yang sudah terinfeksi parah memungkinkan dinding lambung mengelupas sehingga mengakibatkan muntah darah. Merasakan kembung, pedih, nyeri, dan sesak, pada bagian perut dan ulu hati, napsu makan menjadi berkurang, mengeluarkan keringat dingin, wajah terlihat pucat, dan pusing. Sering sendawa dalam keadaan perut kosong dan lapar, juga sulit untuk tidur dikarenakan rasa nyeri pada lambung.

Cara mengatasi infeksi pada lambung dapat di atasi dengan cara berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter spesialis bagian dalam (internis), atau bisa juga dengan mengkonsumsi obat-obatan namun itu pun harus sesuai dengan anjuran dokter. Atau bisa juga di atasi dengan mengkonsumsi makanan yang halus dan lembut seperti bubur atau bubur yang terbuat dari tepung beras, hindari juga makanan yang pedas, asam, kafein, minuman beralkohol, dan rokok. Hindari juga mengkonsumsi makanan secara berlebihan dan jangan sampai terlambat makan, disarankan mengkonsumsi makanan dalam porsi yang kecil namun sering.

Juga konsumsilah sayuran dan buah-buahan yang mengandung banyak serat untuk melancarnakan pencernaan tubuh, sehingga buang air besarpun dapat lancar dan teratur. Demikian di atas tadi adalah sedikit ulasan mengenai cara mengatasi infeksi pada lambung, semoga sedikit ulasan di atas dapat membantu dan menjadi sumber informasi yang bermanfaat bagi anda semuanya.

Cara Mengatasi Infeksi Pada Lambung | | 4.5