Cara Cepat Mengatasi Jerawat Secara Alami

Saat ini telah banyak cara cepat mengatasi jerawat secara alami yang dapat di ikuti, berbagai tips dan cara tersebut bertujuan agar kita dapat mengatasi berbagai masalah pada kulit wajah. Sehingga wajah dapat terhindar dari berbagai masalah serta wajah tetap dapat sehat dan berseri. Jerawat merupakan satu permasalahan pada wajah yang pasti di alami oleh siapa saja dari berbagai kalangan umur, dan yang paling sering mengalami permasalahan tersebut adalah para remaja. Remaja yang sedang dalam masa puber akan menghasilkan hormon lebih banyak dari saat sebelum menginjak fase tersebut, dan kelebihan hormon pada tubuh tersebut dapat memicu timbulnya banyak jerawat pada wajah.

Cara Cepat Mengatasi Jerawat Secara Alami

Maka dari itu sangat penting menjaga kesehatan wajah dengan cara rajin dan rutin melakukan perawatan seperti, rutin membersihkan wajah hingga dua kali dalam sehari, menghindari makanan yang mengandung lemak berlebih, mengkonsumsi air mineral hingga 8 gelas perhari, dan banyak mengkonsumsi sayuran serta buah-buahan segar. Dan berikut di bawah ini adalah beberapa cara cepat mengatasi jerawat secara alami yang dapat dilakukan sendiri di rumah.

Mengatasi Jerawat Dengan Menggunakan Bawang Putih – Bagi anda yang kuat dalam mencium aroma bawang putih mentah, dapat menjadikan nya obat dalam mengatasi jerawat dengan cepat dan hal tersebut memang telah terbukti ampuh. Caranya adalah, kupas dan cuci bersih dua siung bawang putih, setelah itu haluskan bawang hingga lembut. Kemudian oleskan ramuan bawang tersebut pada area wajah yang berjerawat dan biarkan hingga sekitar sepuluh menit, setelah itu bilas dan bersihkan wajah hingga bau aroma bawang hilang.

Mengatasi Jerawat Dengan Menggunakan Jeruk Nipis Dan Bunga Mawar – Jeruk nipis memilki kandungan vitamin C yang cukup tinggi, sehingga hal tersebut dapat membantu mengobati infeksi yang di timbulkan oleh jerawat. Sedangkan bunga mawar memang diyakini dapat memberikan efek yang positif bagi kulit wajah sejak dahulu. Caranya adalah, gunakan sekitar 4 kuntum bunga mawar lalu ambil bagian kelopak nya saja, cuci kelopak bunga tersebut lalu haluskan hingga lembut. Tuangkan air perasan jeruk nipis secukupnya kedalam mawar yang telah dihaluskan tadi dan aduk hingga merata.

Oleskan pada area wajah yang berjerawat dan diamkan hingga mengering, setelah itu bilas dan bersihkan wajah dengan menggunakan air dingin. Demikian di atas tadi adalah beberapa cara cepat mengatasi jerawat secara alami dengan menggunakan bahan alami, semoga tips dan cara di atas tadi dapat membantu dan bermanfaat untuk anda semuanya terutama dalam mengatasi wajah yang berjerawat.

Cara Cepat Mengatasi Jerawat Secara Alami | | 4.5