Cara Merawat Rambut Rontok Secara Alami

Berbagai upaya akan dilakukan dalam cara merawat rambut rontok secara alami bagi sebagian orang yang mengalami pemasalahan rambut tersebut, dam dewasa ini sudah terdapat banyak tips dan cara yang akan mudah kita jumpai di berbagai situs di internet. Rambut merupakan mahkota bagi setiap orang terutama bagi kaum wanita, siapapun tentunya tak akan rela jika rambutnya menglami permasalahan seperti ketombe, bercabang, berminyak, dan kerontokan pada rambut. Maka dari itu sangat wajib untuk memperhatikan kesehatan dan melakukan perawatan pada rambut jika memang tidak ingin dihampiri oleh berbagai permasalahan rambut tersebut.

Cara Merawat Rambut Rontok Secara Alami

Terdapat banyak faktor yang dapat menyebabkan kerontokan pada rambut seperti, terlalu kencang pada saat mengikat rambut, menyisir rambut terlalu kencang pada saat kondisi rambut basah, salah dalam menggunakan produk perawatan untuk rambut, dll. Untuk dapat mengatasi dan merawat rmbut rontok, berikut di bawah ini adalah beberapa cara merawat rambut rontok secara alami yang dapat di lakukan sendiri di rumah.

Perawatan Dengan Menggunakan Lidah Buaya – Lidah buaya memiliki banyak manfaat bagi rambut, karena dalam tumbuhan tersebut terdapat beberapa unsur vitamin yang diperlukan untuk pertumbuhan rambut. Adapun caranya adalah, gunakan satu/dua batang lidah buaya kemudian cuci hingga bersih. Potong batang tanaman tersebut lalu ambil lendirnya, kemudian oleskan secara merata pada kulit dan rambut sambil melakukan pijatan ringan. Setelah itu biarkan hingga mengering, lalu bilas dan bersihkan dengan cara keramas. Lakukan secara rutin untuk mendapatkan hasil yang optimal, dan baiknya di lakukan sesaat sebelum keramas.

Perawatan Dengan Menggunakan Daun Urang-Aring – Tanaman tersebut memang telah lama digunakan untuk perawatan pada rambut, karena daun urang-aring memiliki beberapa unsur vitamin yang diyakini dapat melebatkan rambut, menyehatkan serta menguatkan rambut. Adapun cara penggunaan nya adalah, ambil beberapa daun urang-aring secukupnya lalu cuci hingga bersih. Potong-potong semua daun tersebut lalu haluskan hingga lembut, kemudian panaskan sedikit minyak kelapa dan tuangkan pada daun urang-aring yang telah lembut tadi lalu aduk hingga merata. Kemudian oleskan secara merata pada kulit kepala dan diamkan hingga sekitar satu jam, setelah itu bilas dan bersihkan rambut.

Demikian di atas tadi adalah beberapa cara merawat rambut rontok secara alami yang dapat kita lakukan sendiri di rumah, semoga tips dan cara di atas tadi dapat bermanfaat dan membantu dalam perawatan rambut rontok bagi anda semuanya.

Cara Merawat Rambut Rontok Secara Alami | | 4.5