Cara Mengobati Anemia

Cara mengobati anemia selain menggunakan metode kesehatan dengan menggnakan obat-obatan, bisa juga dilakukan dengan menggunakan metode alami. Anemia atau yang lebih dikenal dengan penyakit kurang darah adalah dimana kondisi tubuh sedang kekurangan sel darah merah, dan hal tersebut dapat mengakibatkan kondisi fisik yang melemah, mudah merasa pusing, serta sering berkunang-kunang. Kekurangan sel darah merah pada tubuh disebabkan oleh beberapa faktor seperti kekurangan asupan zat besi, sering kelelahan, kondisi dimana habis melakukan operasi atau melahirkan.

Cara Mengobati Anemia

Hal tersebut tentu harus dengan cepat di atasi agar tidak berlarut-larut, karena jika dibiarkan maka tubuh akan terus merasa malas yang mengakibatkan produktifitas kerja kita semakin berkurang. Dan berikut dibawah ini adalah beberapa tips dan cara mengobati anemia dengan menggunakan beberapa ramuan bahan alami.

Mengobati Anemia Dengan Menggunakan Kacang Hijau – Siapkan bahan-bahan yang diperlukan seperti 20gr gula aren, 100gr kacang hijau, 50gr tunas anak pisang kepok, dan 30gr daun tapak liman. Cara pembuatan nya adalah, siapkan sebuah panci yang telah berisikan air sebanyak 2 liter, kemudian rebuslah tunas anak pisang kepok dan daun tapak liman hingga air rebusan tersisa setengahnya (kira-kira sisa 1 liter). Lalu masukan kacang hijau dan rebus namun jangan sampai terlalu matang, masukan gula aren dan beri sedikit garam kemudian aduk hingga semuanya merata.
Minum air rebusan tadi tiga kali sehari, lalu makanlah rebusan kacang hijaunya dua kali dalam sat hari.

Mengobati Anemia Dengan Menggunakan Daun Bayam Merah – Bahan-bahn yang diperlukan adalah, 10gr daun bayam merah, 2 butir telur ayam kampung (ambil bagian kuningnya saja), 5gr daun tapak liman, 2sdm madu murni/alam, dan 2gr asam kawak. Cara pembuatan nya adalah, tumbuk dan haluskan daun bayam merah dan daun tapak liman lalu setelah lembut seduhlah dengan dua cangkir air panas. Kemudian masukan asam kawak, kuning telur, dan juga madu kedalam ramuan air panas tersebut. Aduk hingga semuanya benar-benar tercampur rata.
Minumlah ramuan yang telah dibuat tadi dua kali dalam satu hari, pada pagi hari dan sore hari. Dan minum ramuan tersebut selama tujuh hari berturut-turut.

Demikian di atas tadi adalah beberapa cara mengobati anemia dengan menggunakan berbagai ramuan dari bahan alami, semoga tips dan cara tersebut dapat membantu dan menjadi sumber informasi yang bermanfaat bagi anda semuanya dalam mengatasi anemia.

Cara Mengobati Anemia | | 4.5