Cara Menghilangkan Panu Secara Alami dan Tradisional

Cara Menghilangkan Panu Secara Alami dan Tradisional.Panu merupakan sejenis penyakit kulit yang disebabkan oleh jamur. Meskipun bukan tergolong penyakit berbahaya, keberadaan panu bisa membuat seseorang merasa minder bahkan mengalami krisis percaya diri. Bagaimana tidak, panu yang umumnya berupa bercak-bercak putih yang kerap tumbuh di punggung, leher bahkan wajah akan meninggalkan kesan kurang enak dipandang. Sebenarnya banyak sekali cara menghilangkan panu. Di apotik dan toko-toko obat, sudah tersedia bermacam-macam produk untuk menghilangkan panu. Namun kebanyakan dari jenis obat kimia ini memiliki efek buruk pada kulit. Biasanya akan timbul iritasi pada kulit karena kandungan alkohol yang berlebihan pada produk obat panu tersebut. Artikel ini akan mengupas sedikit tentang cara menyembuhkan penyakit panu secara alami dengan bahan-bahan tradisional yang biasa ada di dapur rumah kita

Obat Tradisional Untuk Menyembuhkan Panu

cara menghilangkan panu secara alami

Selama ini panu sering diidentikkan dengan kebersihan yang kurang terjaga. Pendapat tersebut cukup beralasan mengingat panu disebabkan oleh infeksi jamur kulit yang mudah berkembang biak pada kulit yang kotor terutama saat berkeringat. Jika sudah menyebar lebih dari 50% di area kulit, panu akan sulit dihilangkan. Untuk itu jangan menganggap remeh penyakit menular yang satu ini.

Pada kulit sensitif, penggunaan obat panu berbahan kimia tentu sangat beresiko. Nah, supaya lebih aman sebaiknya mengobati panu menggunakan bahan tradisional, seperti bahan-bahan berikut ini:

1.    Lengkuas

Selain untuk bumbu masak, lengkuas ternyata bermanfaat untuk menghilangkan panu secara alami. Ambil lengkuas yang masih banyak mengandung air lalu potong menjadi beberapa bagian. Oleskan potongan lengkuas tersebut pada bagian kulit yang terkena panu. Ulangi secara rutin setiap kali setelah mandi. Panu di kulit akan berangsur-angsur hilang dan kulit kembali normal dalam beberapa hari.

2.    Jeruk Nipis dan Belerang

Ambil belerang dan 1 buah jeruk nipis. Potong jeruk nipis menjadi 2 bagian sementara belerang dihaluskan. Setelah itu celupkan belahan jeruk nipis ke dalam belerang yang telah dihaluskan tersebut kemudian oleskan pada bagian kulit yang terinfeksi panu. Lakukan setiap pagi sehabis mandi sampai panu benar-benar hilang.

3.    Bawang Putih

Selain sebagai penyedap rasa pada masakan, bawang putih memiliki banyak manfaat diantaranya sebagai penghilang panu. Caranya cukup mudah, ambil 2-3 siung bawang putih lalu potong menjadi 2 bagian. Gosok-gosokkan potongan bawang putih tadi pada kulit yang terkena panu. Lakukan setiap 2 kali sehari setelah mandi. Secara berangsur-angsur akan terjadi pengelupasan pada kulit yang terkena panu, dan kulit akan kembali mulus seperti sedia kala.

Dari ketiga cara alami menghilangkan panu diatas membutuhkan waktu untuk mendapatkan hasil yang optimal. Jadi diperlukan kesabaran dan ketelatenan supaya penyakit jamur kulit ini benar-benar hilang. Semoga bermanfaat tetap jaga kebersihan dan kesehatan anda.

Cara Menghilangkan Panu Secara Alami dan Tradisional | | 4.5