Cara Memancungkan Hidung Secara Alami

Kalau sebelumnya kita sudah membahas cara alami memerahkan bibir, kali ini penulis ingin  sharing topik cara alami memancungkan hidung. Sebagian besar orang berpendapat bahwa memiliki hidung mancung bisa menambah rasa percaya diri dalam setiap penampilan. Pendapat ini tak hanya diungkapkan oleh kaum wanita, para pria juga mengungkapkan hal yang sama. Terlepas benar atau tidak pendapat tersebut, yang pasti orang-orang yang mempunyai hidung kurang mancung (baca: pesek) melakukan upaya memancungkan hidung dengan berbagai cara. Ada yang mencari cara memancungkan hidung secara alami, tapi banyak juga yang menempuh jalan pintas yaitu melalui bedah medis.

Operasi Plastik Hidung

Sebenarnya, hidung mancung atau pesek semua telah disesuaikan dengan struktur wajah. Dengan kata lain, Tuhan telah memberikan semua property wajah (termasuk hidung) sudah dalam porsi yang tepat. Hanya saja faktor manusia-nya saja yang kurang bisa ‘menerima’ kondisi tersebut. Hal seperti ini yang kemudian mendorong seseorang mengeluarkan budget besar untuk melakukan operasi plastik. Meskipun melakukan upaya memancungkan hidung dengan jalan operasi plastik, bukan berarti cara tersebut tanpa resiko. Kenyataannya banyak sekali kejadian operasi yang gagal, sehingga bukan hidung mancung yang didapat, namun malah menderita penyakit baru.

Selain operasi plastik, banyak orang yang menggunakan alat kecantikan untuk memancungkan hidung, misalnya menggunakan nose up clipper. Metode untuk memancungkan hidung dengan cara dijepit ini sepertinya juga kurang efektif mengingat struktur pada tulang hidung tidak bisa begitu saja ‘diatur’ oleh alat kosmetik tersebut.

cara memancungkan hidung secara alami
hidung mancung

Disini kita akan membahas mengenai cara memancungkan hidung secara alami. Cara ini perlu dicoba karena selain mudah dilakukan, juga sangat minim resiko bahkan boleh dibilang 100% aman. Anda mau tahu caranya? Ikuti 3 cara berikut ini:

Kencangkan seluruh otot wajah lalu letakkan jari telunjuk dan jari tengah di dua sudut mata bagian dalam. Setelah itu tarik kedua jari Anda ke bawah mengikuti garis batas hidung. Beri sedikit penekanan pada jari Anda ketika bergerak ke bawah. Lakukan hal ini berulang-ulang dengan durasi 15 menit sehari.

Duduklah dengan posisi tegak, lalu gunakan jempol kanan Anda untuk menekan hidung ke sisi sebelah kiri. Tarik nafas selama 5 detik melalui lubang sebelah kiri. Setelah itu hembuskan selama 5 detik pula melalui lubang hidung sebelah kiri. Lakukan hal ini secara bergantian antara hidung bagian kiri dan bagian kanan. Untuk hasil yang maksimal, lakukan metode ini 20 – 25 menit setiap hari. 

Metode terakhir ini cukup mudah, gunakan jempol dan jari telunjuk untuk menjepit hidung, lalu pijat dengan lembut. Lalukan hal ini berulang-ulang selama 5 menit sehari. Sebaiknya dilakukan pagi hari setelah mandi.

cara alami memancungkan hidung

Dibandingkan dengan melakukan operasi plastik, 3 cara memancungkan hidung secara alami diatas jauh lebih efektif dan hasilnya bisa permanen. Selain aman dan tanpa resiko, cara-cara alami seperti ini juga dipastikan tidak membutuhkan biaya besar.

Selamat mencoba.

cara menaikan tulang hidung
Cara Memancungkan Hidung Secara Alami | | 4.5