Cara Memerahkan Bibir Secara Alami

Cara Alami Memerahkan Bibir.Dibanding pria, kaum wanita cenderung lebih memperhatikan penampilan fisiknya. Dalam situasi apapun wanita memang wajib tampil cantik dan menarik dihadapan semua orang. Kesan pertama kecantikan wanita memang terlihat dari wajahnya. Jadi seluruh bagian wajah merupakan aspek paling penting untuk menentukan cantik atau tidak wanita tersebut. Salah satu bagian wajah yang membuat wanita terlihat lebih cantik adalah bibir. Bibir yang merah alami memiliki daya tarik kedua setelah mata. Seiring bertambahnya usia, tak jarang bibir berubah warna menjadi gelap dan pucat. Saat seperti inilah sebagian besar wanita mencari cara memerahkan bibir secara alami agar tetap terlihat menarik dan percaya diri.

bibir merah cantik

Memerahkan Bibir secara Alami dengan Cara Tradisional

Wanita bisa saja memperoleh bibir merah yang indah dengan meggunakan berbagai produk kosmetik seperti lipstick. Namun penggunaan lipstick memang kurang efektif mengingat ‘daya tahan’ lipstick pada bibir sangat terbatas.

Cara Memerahkan Bibir Secara Alami

Cara tepat memerahkan bibir secara alami adalah menggunakan resep tradisional. Hal ini selain efektif dan aman, bibir bisa memerah secara permanen tanpa melibatkan produk kosmetik dan tentunya bisa lebih menghemat biaya.

Berikut ini tipsnya:

–    Bila bibir Anda cenderung sensitif dan alergi terhadap lipstick, Anda bisa memerahkan bibir dengan cara menggunakan madu dan kuning telur dicampur air kelapa. Minumlah setiap hari menelang tidur.

–    Buatlah pasta dari ubi bit kemudian oleskan pada bibir Anda. Diamkan selama ½ jam lalu bilas menggunakan air bersih. Lakukan secara teratur setiap hari, dalam 1 minggu Anda bisa rasakan perbedaan bibir Anda dari sebelumnya.

–    Selain ubi bit, Anda juga bisa membuat pasta dari gula dan minyak zaitun dicampur dengan cocoa butter atau minyak kelapa. Gosok bibir Anda menggunakan pasta tersebut selama 30 detik, kemudian bilas dengan air hangat. Lakukan rutin setiap hari.

–    Buatlah jus jahe dan ambil sarinya, kemudian sari jus jahe tersebut dicampur dengan kuning telur. Minumlah setiap hari setelah makan pagi. Anda bisa merasakan perubahan pada bibir Anda dalam waktu singkat.

–    Pijat/urut bibir Anda menggunakan minyak kelapa minimal 1x sehari. Hal ini untuk mengurangi munculnya kerutan dan garis-garis halus diatas bibir. Imbangi dengan mengkonsumsi makanan dari buah dan sayuran segar.

–    Campurkan gula, madu dan minyak zaitun secukupnya kemudian oleskan pada bibir Anda. oleskan secara lembut, sekitar 10 menit kemudian bilas menggunakan air bersih. Ingat, sebelumnya pastikan area bibir terbebas dari lipstick.

–    Waktu siang hari (terutama diluar ruangan) biasakan memakai pelembab bibir yang mengandung tabir surya. Hal ini penting untuk menjaga kelembaban bibir terhadap kontaminasi sinar ultra violet.

–    Pakailah lip balm yang mengandung jojoba, almond dan vitamin E secara teratur. Cara ini sangat membantu menjaga kelembutan bibir Anda. jangan sering membasahi bibir, karena akan membuat bibir pucat dan cepat kering.

cara alami memerahkan bibir

Untuk mendapatkan kecantikan tanpa sentuhan produk kosmetik yang mengandung zat kimia, memang direkomendasikan untuk menggunakan cara-cara tradisional, termasuk cara alami memerahkan bibir ini. Hal ini selain aman, kecantikan bisa terlihat sempurna karena diperoleh dari tahap demi tahap, bukan secara instan.

Cara Memerahkan Bibir Secara Alami | | 4.5