Cara Memandikan Bayi yang Baru Lahir

Cara Memandikan Bayi yang Baru Lahir. Pertama, Kami mengucapkan selamat atas kelahiran Putra/Putri Anda. Memiliki buah hati merupakan sebuah kebahagian yang tidak ternilai.

Nah, apakah Anda sebagai Ibu yang baru memiliki bayi mengerti Cara Memandikan Bayi yang Baru Lahir dengan benar? memandikan bayi yang baru lahir memang bukan suatu hal yang mudah, khususnya buat para ibu yang baru pertama punya bayi. Anda harus mempersiapkan dengan benar dan berhati2 melakukannya agar dapat berjalan lancar tapi juga menyenangkan buat bayi anda. Berikut beberapa tips yang bisa anda baca agar anda para ibu baru dan juga ayah yang mau membantu sang istri dalam memandikan bayi yang baru lahir.

Persiapan Memandikan Bayi yang Baru Lahir

  1. Mulailah dengan mengumpulkan semua kebutuhan mandi bayi Anda. Letakkan benda-benda tersebut dekat     dengan bak mandi bayi. Rentangkan handuk bersih untuk mengeringkan bayi Anda tak jauh dari bak mandi.
  2. Pastikan suhu ruangan Anda cukup nyaman untuk memandikan bayi. Isi bak mandi dengan air hangat kira-    kira sekitar 5 cm dari permukaan bak. Tes suhu air dengan siku Anda,atau menggunakan pengukur suhu air     dengan suhu yang disarankan sebesar 36 derajat celcius.
  3. Setelah semua persiapan siap, baru Anda boleh melepaskan pakaian bayi Anda. Topang kepala     dan punggungnya dengan satu tangan,sementara tangan lainnya menopang tubuhnya. Secara perlahan,turunkan     bayi Anda ke dalam bak mandi.
Cara Memandikan Bayi yang Baru Lahir

Memandikan Bayi yang Baru Lahir

  1. Bersihkan mata bayi Anda sebelum membasuh rambut dan tubuhnya. Gunakan kapas dan air hangat untuk     membersihkan matanya. Usap mata bagian dalam ke arah mata bagian luar. Gunakan kapas yang berbeda untuk     masing-masing mata.
  2. Sesekali dalam seminggu, Anda dapat membersihkan rambut bayi Anda. Baringkan tubuhnya di dalam bak     dengan kepala dan leher masih ditopang tangan Anda. Alirkan air ke kepalanya secara perlahan dengan     menggunakan tangan. Tidak perlu menggunakan sampo hingga usianya lebih tua.
  3. Gunakan waslap yang lembut untuk membersihkan wajah bayi Anda, kemudian leher dan tubuh,baru yang terakhir Anda. Selanjutnya bersihkan bagian genital dan bokong.

Demikian ulasan kita kali ini tentang Cara Memandikan Bayi yang Baru Lahir. Semoga bisa memberikan sedikit informasi kepada pembaca.

Sekali lagi Selamat Atas kelahiran Bayi Anda.

Cara Memandikan Bayi yang Baru Lahir | rumahsehat | 4.5